Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #292 : Mahasiswa Unsoed Kembali Torehkan Prestasi di Tingkat Nasional

Posted: 22 November 2021
Comments: 0


(Sumber : Unsoed.ac.id)




Wah, prestasi apa lagi, nih?





Kali ini teman kita, yaitu Rian Alfiana, beranggotakan Diatri Primaningrizky, Tiara Amariesta, dan Naufal Dhamar BP,  berhasil merebut juara 2 pada subkategori ekonomi kreatif di ajang KMI Expo XII. Selain itu, Fahmi Adi Satrio, beranggotakan Rosyid Lukman Fathoni, Iqbal Aji Pangestu, Andika Afurauf, dan Ngaji Alip, juga berhasil merebut juara 2 pada subkategori lain yaitu subkategori budidaya.





Emang-nya itu lomba apa, Lur?





Jadi, KMI Expo atau Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia, merupakan sebuah event tahunan bertaraf nasional yang menghadirkan berbagai jenis lomba kewirausahaan untuk seluruh mahasiswa Indonesia, Lur. Kegiatan ini, juga merupakan salah satu program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, sing bertujuan memunculkan dan meningkatkan potensi kewirausahaan yang dimiliki oleh para mahasiswa di Indonesia. Nah, untuk kegiatan utamanya sendiri, berisi pameran dan bazar produk, KMI Award, lomba startup, dan PWMI (Pendamping Wirausaha Mahasiswa Indonesia). Ada juga berbagai kegiatan pendukung lho seperti kompetisi poster, esai, businesscase, kompetisi cafe mahasiswa Indonesia, dan TikTok kewirausahaan.





(Sumber : Unsoed.ac.id)




Terus, dari Unsoed menampilkan produk apa, nih?





Kampus kita tercinta ini, menampilkan “Budidaya Cabai & Kentang Berdaya Saing Global sebagai Terobosan Bisnis di Era Pandemi Covid-19” , dan “Nandur Purwokerto: Penggerak Generasi Muda Melestarikan Tanaman”. Campus Archery (sebagai produsen peralatan panahan dan ketapel Indonesia), Ndara Kelinci (Ndara Kelinci optimalisasi budidaya kelinci Generasi Z Indonesia masa kini), Boerooj Designs (jasa desian grafis menggunakan sentuhan magis positive stereotype gerbang sejuta eyecatching design), Beanita Group (usaha dibidang industry kreatif, memiliki berbagai produk yaitu acrylic sign yang bisa digunakan untuk dekorasi ataupun gift birthday, graduation, dan masih banyak lagi, dan Boneka Anggraini (pengembangan usaha boneka anggraini sebagai produsen boneka dan bantal yang inovatif).





Banyak juga, ya, Lur!





Iya, dong! Oleh karena itu, berbanggalah menjadi mahasiswa Unsoed. Jangan lupa untuk terus dukung teman kita dalam mengembangkan kemampuannya untuk menorehkan prestasi baru untuk kampus kita ini, ya! Tetap semangat sobat gensoed^^!










Penulis : Ammatulloh Nur Bhaethy


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.