Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #291 : Bus Trans Banyumas Fix Launching! Gas Numpak, Lur!

Posted: 19 November 2021
Comments: 0


(Sumber: radarbanyumas.co.id)




Wih, mantap tenan kiye! Kapan, Lur, launching e?





Buy The Trans (BTS) atau Trans Banyumas merupakan bantuan program layanan angkutan umum baru dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sebagai tahap awal dari program penanganan revitalisasi angkutan umum. Trans Banyumas direncanakan siap untuk launching pada tanggal 1 Desember dengan jumlah 52 bus yang akan beroperasi pada 3 koridor.





Tiga koridor, Lur? Banyak juga, ya, rutenya ke mana aja tuh?





Yap, Trans Banyumas beroperasi pada 3 koridor.





Koridor pertama dari Halte pasar Pon – Terminal Ajibarang. Melewati rute Halte Pasar Pon – Jl. Jenderal Soedirman – Jl. Yos Sudarso – Jl. Raya Purwokerto Cilongok – Terminal Karanglo Cilongok – Jl. Raya Cilongok-Ajibarang – Terminal Ajibarang – PP.





Koridor kedua dari Terminal Notog Patikraja – Terminal Baturraden, melewati rute terminal Notog Patikraja – Jl. Raya Patikraja – Jl. Tanjung – Jl. Pahlawan – Jl. Mayjend Sutoyo – Jl. Jenderal Soedirman – Alun-alun Purwokerto – Jl. Masjid – Jl. Jen Gatot Soebroto – Jl. Overstate Isdiman – Jl. Prof. DR. HR Boenyamin – Jl. Raya Baturraden – Terminal Baturraden – PP.





Koridor ketiga dari Terminal Bulupitu – Terminal Kebondalem. Melewati rute Terminal Tipe A Bulupitu – Jl. Sultan Agung – Jl. Suwatio – Jl. Gerilya – Bundaran Berkoh – Jl. Gerilya – Jl. Veteran – Jl. Jend. Soedirman – Jl. KS Tubun – Jl. Raya Beji Karangsalam – UNWIKU – Jl. Candrawijaya – Jl. Suprapto – Jl. Moch Besar – Jl. Raya Baturaden – Jl. Sunan Ampel – Jl. Sunan Bonang – Jl. Raya Karangcegak – Jl. Hasyim Asy’ari Kembaran – UMP – Jl. KH Ahmad Dahlan – Jl. Raden Patah – Jl. Dr Gumbreg – Jl. Gerilya Timur – Jl. Jend Soedirman –Jl. Jend. Soeprapto – Terminal Kebondalem – PP.





Wah, keren banget, Langsung gas numpak lah!





Gas, Lur! jangan lupa ajak temenya ya, oiya untuk halte BTS atau Trans Banyumas tersedia di 16 lokasi yaitu TMP Tanjung Nirwana, SMPN 4 Purwokerto, Parakan Onje, Unwiku, Purwosari Timur, SDN 1 Pabuaran, SDN 2 Pabuaran, Graha Unsoed Timur, Balai Desa Tambaksogra, SMK Mulia Bakti, MAN 1 Banyumas, Kecamatan Purwokerto Utara, Dr Angka (RS Jatwin), Dr Angka (MPP), jalan Merdeka (PJKA), dan jalan Mesjid dan juga ada 154 titik bus stop diantara 3 koridor tersebut sebagai titik naik dan turun penumpang.










Penulis : Muhammad Fakhri Hamasah


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.