Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #127: Alhamdulillah Menang ...

Posted: 17 November 2020
Comments: 1


sumber: unsoed.ac.id




Eh menang apa kiye, Lur?





Jadi, tanggal 14-15 November kemarin telah berlangsung Kejuaraan Mahasiswa Nasional Tandoku Virtual Beladiri Shorinji Kempo Universitas Negeri Jakarta 2020. Kejuaraan ini diikuti oleh 31 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia loh! Tema sing diangkat adalah “Menumbuhkan Jiwa Kepahlawanan Dengan Meraih Prestasi Di Tengah Pandemi”. Kegiatan perlombaan dilakukan serentak secara daring lewat aplikasi Zoom Meeting demi mematuhi protokol kesehatan Lur. Tapi tenang, meskipun dilakukan daring, perlombaan berjalan lancar dan anti nge-lag karena ada bantuan dari PT. Telkom dalam penyediaan akses jaringan.





Kepriwe caranya lomba kempo tapi daring?





Nah, wasit-wasit yang menilai kuwe dibagi jadi 2 bagian, Lur. Ada wasit sing ditempatkan di daerah dan ada wasit yang berkumpul di Kantor Kominfo sebagai tempat berkumpulnya para wasit nasional yang akan memimpin perlombaan. Para wasit nasional adalah wasit yang  berada di daerah Jabodetabek, sehingga protokol kesehatan dapat diatasi. Sedangkan wasit daerah akan ditempatkan nang masing-masing daerah dengan dukungan jaringan sing apik. Sebelum pelaksanaan Kerjurmasnas kiye, Kominfo juga telah melakukan permberitahuan secara resmi kepada tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 sehingga kegitan dapat dilangsungkan dengan pengawasan tim medis demi menjaga protokol kesehatan.





Terus sapa mahasiswa Unsoed sing melu?





Eits! Ora sembarangan orang bisa ikut loh Lur! Setiap peserta yang ikut adalah utusan sekang Dojo Universitas di Perkemi dari seluruh provinsi di Indonesia. Perwakilan dari Unsoed sendiri adalah Hendri Sose Fauzi sing merupakan mahasiswa Teknik Elektro Fakultas Teknik Unsoed. Mas Hendri berhasil meraih mendali perak neng nomor Embu Solo Putra I-II DAN setelah di babak final meraih poin 269. Hebat banget kan mas Hendri!





Memange asik lomba daring?





Justru itu Lur, kegiatan virtual ini bisa dadi contoh bahwa di masa pandemi ini kita tetap bisa mengukur prestasi atlet secara virtual. Menurut wakil ketua Perkemi Bali, Fredrik Billy mengatakan bahwa kegiatan kiye membawa dampak positif bagi para Perkemi, dimana aktivitas latihan tetap dilaksanakan dan para junior dapat mengetahui Kejurmasnas ini meskipun dilangsungkan secara daring. Dadi, saat tahun depan ada ajang Kerjumasnas maning, para junior wis ngerti mekanisme dan bentuk lombane.










Penulis : Ammatulloh Nur Bhaethy





Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah better-1.png




BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: ,

Post Terkait

One thought on “BETTER #127: Alhamdulillah Menang …”
  1. Batirku juara pencak silat internasional ora diposting ya bos wkwk, mbok yan diposting lah. Wong mahasiswa unsoed juga, digawe kaya kuwe lah. Wkwk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.