Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #136: Desember Ceria Ditunda!

Posted: 2 Desember 2020
Comments: 0


Sumber: unsoed.ac.id




Desember ceria arep wisudaan, ditunda nih jadinya?





Iya, Lur! Info terbaru dari pihak rektorat Unsoed, prosesi wisuda luring yang seharusnya dijadwalkan tanggal 14—16 Desember mendatang terpaksa ditunda disit. ☹️





Walah, kenapa kuwe Lur?





Penundaan ini dilakukan karena kondisi pandemi Covid-19 nang Banyumas makin parah. Kasus positifnya melonjak tinggi, sampai rumah sakit harus menambah kapasitas ruang isolasi, Lur!





Bupati Banyumas, Achmad Husein, juga telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 360/5546/2020 tentang Perubahan Surat Edaran Bupati Banyumas Nomor 360/4848/2020 tentang Perpanjangan Ketiga Seruan dan Peringatan Bupati Banyumas Bagi Seluruh Warga Masyarakat Dalam Upaya Pencegahan, Penanggulangan dan Penghentian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Banyumas.





Dalam surat itu, Pak Bupati menegaskan kegiatan berkerumun perlu dibatasi dan dijadwal ulang. Nah menindaklanjuti surat edaran kuwe, akhirnya Unsoed memutuskan untuk menunda prosesi wisuda bulan Desember.





Sedih, padahal wis nyewa toga .... Ditundanya sampai kapan nih?





Hmm, ditunda sampai kondisinya memungkinkan Lur. Kalau ana kabar terbaru soal tanggal pengganti prosesi wisuda, nanti bakal diinfoin lewat SIA Unsoed.





Pengumuman penundaan wisuda bulan Desember.
(Sumber: unsoed.ac.id)




Tapi sementara itu, catat dulu poin-poin penting soal wisuda Desember ini Lur:





  1. Buat kamu yang udah daftar untuk wisuda luring bulan Desember, harap konfirmasi kehadiran di SIA ya! Maksimal tanggal 4 Desember 2020. Lebih dari tanggal itu akan dianggap tidak hadir dalam prosesi wisuda.
  2. Penandatanganan + pengambilan ijazah, buku alumni dan plakat cumlaude bisa diambil di Subbag Registrasi dan Statistik Unsoed (Graha Widyatama Lt. 2) pada 14 Desember 2020. Jangan lupa untuk tetap menaati protokol kesehatan.
  3. Kalau kamu nggak bisa hadir untuk menandatangani dan mengambil ijazah, buku alumni serta plakat cumlaude, bisa menghubungi Subbag Registrasi dan Statistik Unsoed pada jam kerja. Tatacaranya bisa disimak lewat laman registrasi.unsoed.ac.id




Wah, oke siap. Suwun banget ya, Lur!





Sama-sama! Informasi mengenai wisuda ini akan kami pantau dan kabari lagi perkembangannya. Teman-teman juga bisa ikuti kabar terbaru lainnya soal kampus, lewat akun Instagram Kementerian Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa BEM Unsoed (@batir_unsoed). Jangan lupa difollow yaa!










Penulis: Chrisdian Provita Bella





Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah better-1-1.png




BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: , , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.