Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #135: Kasus Covid-19 di Banyumas Semakin Melonjak, Akan Ada Door to Door ke Desa!

Posted: 1 Desember 2020
Comments: 0


Sumber: kompas.com




Door to door? Apaan kuwe Lur?





Jadi Door to Door itu merupakan salah satu program pemerintah Banyumas untuk sosialisasi dan mengedukasi para warganya Lur! Hal ini dilakukan karena di Banyumas sendiri angka kasus Covid-19 wis semakin melonjak, sedangkan kedisiplinan warga dalam melaksanakan protokol kesehatan masih sangat kurang. Oleh karena itu, dengan adanya Door to Door ini diharapkan bisa meningkatkan edukasi masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan Covid-19.





Emang nang Banyumas kasus Covid-19 udah berapa sih?





Hingga Senin (30/11) 22.00 WIB tercatat ada 2.057 kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Banyumas. Untuk rinciannya yaitu 1.136 orang sembuh, 78 orang meninggal dunia dan sisanya esih menjalani perawatan nang rumah sakit, rumah karantina dan karantina mandiri.





Katanya semua RS di Banyumas wis penuh, emang bener Lur?





Betul! Bupati Banyumas, Achmad Husein mengatakan bahwa tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 di seluruh rumah sakit di Kabupaten Banyumas wis penuh. Untuk itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas, Sadiyanto telah berkoordinasi dengan 10 rumah sakit di Banyumas untuk menambah tempat tidur ruang isolasi.





Saat ini sudah ada 400 tempat tidur tambahan untuk isolasi, tetapi tempat tidur tersebut bukan hanya untuk pasien dari wilayah Kabupaten Banyumas saja melainkan dari Purbalingga, Cilacap, dan wilayah lainnya juga.





Alhamdulillah deh kalo gitu. Terus Door to Door nya mulai kapan nih?





Rencananya program ini akan dimulai pada Kamis (3/12) besok, dengan menerjunkan seluruh ASN di lingkungan OPD Banyumas. Dalam kegiatan ini masing-masing OPD memiliki tanggung jawab satu desa.





Nah, buat kalian khususnya warga Banyumas, jangan terlalu sering pergi keluar rumah jika tidak ada keperluan yang penting dan mendesak ya! Selain itu jangan lupa juga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun kalian berada 😊










Penulis: Sevia Ayu Diniati









BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.