Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #157 : Mau ke Banyumas? Mampir ke GOR Satria Dulu ya!

Posted: 3 Mei 2021
Comments: 0


(Sumber: TribunJateng.com)




Lah ngapain, Lur? kok harus ke GOR Satria dulu?





Jadi gini, Lur, seperti mudik tahun lalu, pada tahun ini tepatnya mulai Kamis (6/5) nanti, GOR Satria akan kembali difungsikan sebagai tempat karantina bagi sedulur-sedulur yang mau ke Banyumas. Gedung yang digunakan sebagai tempat karantina, yaitu Hall Futsal, Lapangan Tembak, dan Gedung Serbaguna. sementara Gedung Sasana Krida akan difungsikan jika vaksinasi massal BUMN telah selesai.  





Berarti karantinanya di ruang terbuka, Lur?





Ora, Lur! seperti halnya karantina mudik tahun 2020 lalu, pada tahun ini juga akan dipasang bilik-bilik yang disekat sebagai tempat karantina, sehingga akan menjadi ruang tertutup, Lur. Selain itu, juga telah disediakan tiga ratus velbed dengan kapasitas 50:50 untuk laki-laki dan perempuan, yang akan mulai efektif mulai 6 Mei hinggal 17 Mei 2021 mendatang.





Terus nanti di sana teknisnya gimana?





Nah, GOR Satria ini sebagai tempat pemeriksaan dan pengecekan kondisi kesehatan dari pemudik. Sebelum dipulangkan, pemudik yang telah menjalani karantina selama 5 hari di GOR Satria, akan menjalani tes cepat antigen terlebih dahulu. Jika hasilnya negatif maka bisa kembali ke rumah masing-masing. Namun, jika hasilnya positif akan dipindah ke karantina Pondok Slamet, Baturraden, Kabupaten Banyumas. Sementara itu, untuk teknis kegiatannya secara lengkapnya akan ditangani langsung oleh BPBD Banyumas dan Dinas Kesehatan Banyumas.





Buat sedulur yang mau ke Banyumas tanggal 1—5 Mei juga wajib menunjukkan hasil tes cepat antigen yang negatif ya, dan tentunya harus tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku ….










Penulis : Silvia Sulistiara


Tags: ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.