Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #167 : Penyesuaian UKT Dibuka. Berkasmu Sudah Siap, Lur?

Posted: 24 Mei 2021
Comments: 0


Sumber : Kementerian Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa




Loh, udah bayar UKT lagi aja ...





Ngga kerasa ya, Lur, kuliah semester genap udah mau selesai. Tapi, buat pembayaran biaya pendidikan (UKT) Semester Gasal 2021/2022 baru mulai dilaksanakan tanggal 1 Juli s.d. 31 Juli 2021, kok. Nah, terkait hal tersebut, jadwal penyesuaian biaya pendidikan (UKT), paling lambat dilakukan tanggal 31 Mei 2021.





Terus, syaratnya apa aja nih?





Buat syarat-syarat yang harus dipenuhi pemohon penyesuaian UKT, adalah sebagai berikut :





  1. surat permohonan tertulis kepada Rektor melalui Dekan Fakultas yang bersangkutan, dan diketahui/ditandatangani oleh orang tua/wali pemohon
  2. status Mahasiswa Aktif dan tidak sedang menerima beasiswa yang dikuatkan dengan keterangan dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni
  3. telah mengikuti kuliah sekurang-kurangnya 1 (satu) semester
  4. surat keterangan penghasilan orang tua yang disahkan Kepala Desa/Kelurahan setempat
  5. daftar gaji orang tua (suami dan istri apabila keduanya bekerja) dari Instansi yang bersangkutan
  6. fotokopi Kartu Keluarga yang disahkan oleh Kelurahan/Kepala Desa
  7. bukti-bukti lainnya yang mendukung perubahan kemampuan keuangan yang dipersyaratkan oleh tim verifikasi fakultas (misal fotokopi Rekening Listrik, fotokopi Pajak Bumi dan Bangunan, dan lain-lain).




Nek kowe arep melakukan pengajuan, segera dipersiapkan berkasnya, ya!





Eh, nanti berkasnya dikumpulin ke kampus? Kan masih daring





Santai, Lur. Kamu bisa melakukan pengajuan penyesuaian UKT ini #dirumahaja. Sebab, mekanisme permohonan penyesuaian biaya pendidikan (UKT) dilaksanakan secara online melalui http://sista.unsoed.ac.id





Untuk informasi lengkapnya, kamu bisa baca di sini.





Oke, kalau aku udah baca tapi masih bingung gimana?





Tenang. Kalau ada yang masih dibingungin atau ada yang mau ditanyakan perihal penyesuaian UKT, Kementerian Advokasi dan Kesejahteraan Mahasisawa, selalu siap bantu kamu! Langsung samperin aja ke Instagram @batir_unsoed










Penulis : Ardi Eka


Tags: ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.