Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #191 : Ada Yang Baru di Stasiun Purwokerto Nih, Lur, Udah Tau Belom?

Posted: 25 Juni 2021
Comments: 1


(Sumber : Radar Banyumas)




Emang apaan, Lur, aku belum tau nih …





Jadi, KA Baturraden Ekspress relasi Purwokerto – Bandung PP via Cikampek sudah resmi diluncurkan hari ini lho! Adanya peluncuran Kereta Api Baturraden Ekspress ini menunjukkan komitmen dari KAI untuk terus berinovasi dengan menghadirkan Kereta Api relasi baru agar dapat membantu konektivitas masyarakat, khususnya dari dan menuju wilayah Kabupaten Banyumas.





Wihh mantep … Akhirnya ada kereta baru, nggak naik Serayu lagi deh …





Betul banget! Biasanya kan kalo kita mau ke Bandung dari Stasiun Purwokerto, kita nggak ada pilihan lain selain naik KA Serayu. Nah, sekarang udah ada kereta baru nih, Lur~





Untuk jadwal keberangkatannya sendiri, KA Baturraden Ekspress ini diberangkatkan dari Stasiun Purwokerto pada pukul 05.40 WIB dan akan tiba di Stasiun Bandung pukul 12.09 WIB. Sementara itu, untuk jadwal KA Baturraden Ekspress relasi Bandung – Purwokerto akan berangkat dari Stasiun Bandung pukul 16.30 WIS dan akan tiba di Stasiun Purwokerto pada pukul 22.54 WIB.





KA Baturraden Ekspress ini akan berhenti dan melewati beberapa stasiun seperti Stasiun Bumiayu, Prupuk, Cirebon, Jatibarang, Cikampek, Purwakarta, dan Cimahi.





Terus buat harga tiketnya gimana, Lur?





Tenang aja, Lur, buat harganya cukup terjangkau kok. KA Baturraden Ekspress ini terdiri dari kelas Eksekutif dengan tarif mulai dari Rp 160.000 dan kelas Bisnis dengan tarif mulai dari Rp 130.000. Nah, tiketnya ini udah bisa dibeli melalui KAI Access, web KAI, loket, dan seluruh mitra penjualan tiket KAI lainnya ya!





Oh iya, KA juga menawarkan tarif khusus untuk rute tertentu pada KA Baturraden Ekspress yaitu relasi Purwokerto – Cirebon PP (Eksekutif : Rp 65.000 & Bisnis Rp 45.000), Cirebon – Cikampek PP (Eksekutif : Rp 50.000 & Bisnis Rp 40.000), Bandung – Purwakarta PP (Eksekutif : Rp 55.000 & Bisnis Rp 45.000), dan Bandung – Cikampek PP (Eksekutif : Rp 65.000 & Bisnis Rp 55.000). Tarif tersebut bisa didapatkan jika penumpang membeli tiket 2 jam sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api di KAI Access, loket, dan seluruh channel eksternal selama masih tersedia tempat duduk.





Wow terjangkau banget. Tapi kan sekarang masih pandemi, kira-kira aman nggak ya naik kereta?





Insyaallah aman, Lur!





Menurut Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo, di masa pandemi Covid-19 ini KAI tetap berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan apa ketetapan pemerintah. Untuk menciptakan physical distancing antar pelanggan, KAI hanya menjual tiket maksimal 70% dari kapasitas tempat duduk sesuai SE Kemenhub No. 14 tahun 2020. Selain itu, setiap pelanggan KA Baturraden Ekspress juga diharuskan menunjukkan surat bebas Covid-19 yang masih berlaku. Untuk memudahkan pelanggan, KAI menyediakan layanan GeNose C19 seharga Rp 30.000 di 65 stasiun dan Rapid Test Antigen seharga Rp 85.000 di 40 stasiun. Tapi walaupun begitu, kalian nggak usah pergi-pergi kalau nggak ada kepentingan yang jelas ya, Lur! Pokoknya tetap di rumah aja dan jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan dimanapun kalian berada~


Tags: ,

Post Terkait

One thought on “BETTER #191 : Ada Yang Baru di Stasiun Purwokerto Nih, Lur, Udah Tau Belom?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.