Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #192 : Bersiap untuk SPMB Mandiri Unsoed Non-UTBK!

Posted: 28 Juni 2021
Comments: 0


(Sumber : instagram.com/unsoedofficial_1963)




Loh, yang UTBK udah ada pengumumannya?





Udah dong, Lur. Kemarin banget nih! Minggu, 27 Juni 2021, hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Mandiri UTBK wis diumumin. Selamat ya, buat yang lolos! Tapi ... buat yang belum diterima jangan berkecil hati. "Banyak jalan menuju Unsoed". Saat ini, jalur SPMB Mandiri Non-UTBK masih dibuka!





Bedanya apa? Terus, pendaftarannya sampai kapan?





Jadi, jalur SPMB Mandiri Non-UTBK ini diperuntukkan bagi pendaftar program sarjana kelas internasional dan program diploma berdasarkan nilai rapor dan prestasi, Lur.





Pendaftaran SPMB Mandiri Non-UTBK kiye wis dibuka sejak 31 Mei - 2 Juli 2021. Masih ada 5 hari lagi, nih! Tenang aja, buat proses pendaftaran, pembayaran, pemilihan program studi, sampai pengumuman, semuanya dilakukan secara daring di http://spmb.unsoed.ac.id.





Nanti dites ngga? Nyong urung belajar koh ...





Ngga ada tesnya, kok! Seperti yang tadi udah disampein, seleksinya cuma berdasarkan nilai rapor serta pengajuan prestasi kepada pihak panitia PMB Unsoed.





Nanti, pengumuman SPMB Mandiri Non-UTBK ini, bakal dilaksanain tanggal 8 Juli 2021. Dilanjut dengan registrasi, pada tanggal 12-15 Juli 2021.





Kalau ngga dites, persyaratannya apa lagi?





Syarat yang pertama adalah, kamu merupakan lulusan SMA/SMK/MA dan yang sederajat, lulus tahun 2021, 2020, atau 2019 untuk program sarjana kelas internasional.





Untuk program diploma, syaratnya adalah lulusan SMA/SMK/MA dan yang sederajat, lulus tahun 2021, 2020, 2019, 2018, atau 2017.





Kalau punya prestasi akademik, olahraga, seni atau keagamaan bisa upload aja dokumen bukti prestasinya.





Prestasi kejuaraannya merupakan prestasi peringkat pertama sampai ketiga pada kegiatan tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional atau Internasional, ya!





Terus, ada tiga kelompok ujian di pemilihan Program Studi SPMB Mandiri Non-UTBK ini. Ada Saintek, Soshum, sama Campuran.





Kamu bisa pilih paling banyak empat program studi. Dua dari program sarjana kelas internasional dan dua lainnya dari program studi diploma. Jangan lupa, cek urutan pilihan program studinya! Karena, urutan program studi menyatakan prioritas pilihannya.





Kalau masih kurang lengkap, kamu bisa lanjut cek di sini.





Oke, makasih infonya! Aku mau nyiapin berkas ah~





Semangat! Semoga SPMB Mandiri Non-UTBK ini, memang merupakan jalan kamu untuk bergabung di keluarga besar mahasiswa Unsoed.





Pokoknya, Maju Terus Pantang Mundur, Tidak Kenal Menyerah!










Penulis : Ardi Eka


Tags: ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.