Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #190 : Darurat Covid, Dua Fakultas di Unsoed Terapkan Lockdown

Posted: 24 Juni 2021
Comments: 0


(Sumber: BEM FH Unsoed)




Waduh, kok bisa sampe lockdown, Lur?





Jadi, sejumlah dosen dan staf administrasi di Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed diketahui terpapar Covid-19, Lur. Hingga hari ini (24/6), total civitas akademika yang terpapar sebanyak 20 orang. Satu diantaranya yaitu dosen dari Fakultas Perternakan, Almarhum Ir. H. Muhammad Nuskhi, M. Si, yang dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (22/6) kemarin.





Terus sing lain kepriwe itu?





Tenang, Lur, delapan orang sing terpapar Covid-19 saat ini sedang mendapatkan perawatan di rumah sakit dan sisanya menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing. Diketahui bahwa Covid-19 yang menyebar kiye disebabkan oleh tracing dari transmisi keluarga berdasarkan keterangan dari Kepala Bagian Kerjasama dan Humas, Betha Swandani. Lalu, sebagai tindak lanjut dalam pencegahan penularan Covid-19 neng lingkungan fakultas, FH dan FEB Unsoed menerapkan WFH untuk seluruh dosen dan karyawan mulai Kamis (24/6) hingga Rabu (30/6).





(Penyemprotan Disinfektan di lingkungan FEB Unsoed)




Duh, jadi takut mau ke kampus nih :(





Nggak usah terlalu takut ya, Lur, karena saat ini penyemprotan disinfektan sedang dilakukan neng Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Hukum lho! Bahkan, kedua kampus ini juga akan melakukan lockdown sementara pada (24/6) hingga (30/6) bersamaan dengan pemberlakuan WFH. Yang penting, kita harus terus mendukung dan menerapkan berbagai kebijakan yang ada.





Cuma itu doang, Lur, upaya-upayanya?





Ya enggak dong, masih ada lagi. Selain diberlakukannya lockdown dan WFH, Tim Pendampingan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Unsoed juga akan terus melalukan tracing secara agresif dan meluas. Semua kontak erat akan menjalani swab PCR di laboratorium Covid-19 Unsoed, serta monitoring kesehatan dan pendampingan untuk setiap civitas akademika Unsoed yang terpapar Covid-19 juga akan dilakukan.





Terus sekarang kita harus gimana nih?





Terapkan PROKES! Pokoknya buat kalian yang memang terpaksa harus berkegiatan di luar rumah, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ya. Selain itu, untuk saat ini sebisa mungkin kurangi aktivitas di luar rumah, terutama di daerah sekitar kampus, Lur!





Oh iya, jangan lupa juga doakan yang terbaik untuk Almarhum Dosen dari Fapet serta keluarga yang ditinggalkan, semoga beliau ditempatkan di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, aamiin ..





Nggak cuma itu, kita juga harus berdoa untuk segenap civitas akademik Unsoed yang saat jni terpapar Covid-19, Lur. Semoga mereka semua cepat pulih dan senantiasa diberikan kesehatan :)










Penulis: Ammatulloh Nur Bhaethy


Tags: , , , , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.