Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #208 : PPKM Darurat Selesai, Penyekatan Tetap Berlanjut Sampai 22 Juli

Posted: 20 Juli 2021
Comments: 0


(Sumber : radarbanyumas.co.id)




Penyekatan jalan lagi, Lur?





Iya, Lur! Lantaran adanya perayaan Idul Adha, penutupan dan penyekatan di Banyumas, diperpanjang sampai tanggal 22 Juli 2021. Kebijakan ini dilaksanakan dengan melakukan penutupan dan penyekatan 24 titik ruas jalan yang dibagi menjadi tiga ring, yaitu ring 1, ring 2, dan ring 3. Langkah ini dilakukan setelah melihat dinamika mobilisasi aktivitas yang masih tinggi.





Ruas jalan mana aja nih yang ditutup?





Penutupan dan penyekatan 24 titik ruas jalan, dibagi menjadi tiga ring, yaitu ring 1, ring 2, dan ring 3. Untuk ring 1 dalam kota, penyekatan meliputi simpang Palma, simpang Pasar Wage, simpang KPKN, simpang Omnia, simpang GOR, dan simpang lapangam Glempang.





Sementara untuk ring 2 jalur masuk kota Purwokerto meliputi simpang Kalibogor, simpang tanjung, simpang Karangpucung, simpang Samsat, simpang TRAP, simpang Berkoh, simpang Mersi, simpang MAN 1, simpang Pabuaran, bundaran Pringsewu Baturraden, simpang Kebumen, simpang Pasar Cerme, simpang Karangjambu, dan simpang Bobosan.





Sedangkan untuk ring 3 perbatasan Banyumas, penyekatan meliputi daerah Sokaraja, Ajibarang, Tambak, dan Wangon.





Yah, padahal kan harusnya udah selesai, ya





He he, harusnya iya, tapi jangan khawatir, Lur! Meski penutupan jalan diberlakukan hingga tanggal 22 Juli 2021, tetapi untuk operasi pemantauan PPKM Darurat hanya dilakukan sampai hari ini, 20 Juli 2021.





Terus, rencana perpanjangan PPKM Darurat gimana, Lur?





Dinas Perhubungan (Dinhub) Banyumas menyatakan bahwa sampai saat ini belum ada tindak lanjut, karena dari pusat sendiri pun belum ada aturan dan imbauan terkait perpanjangan PPKM Darurat tersebut, Lur.





Jadi, sejauh ini penutupan dan penyekatan jalan hanya berlaku hingga 22 Juli 2021. Namun, bukan berarti setelahnya bebas, ya, kita juga harus tetap mengurangi mobilisasi aktivitas, dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.










Penulis : Silvia Sulistiara


Tags: ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.