Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #223 : Prosedur PKKM bagi Mahasiswa Baru 2021

Posted: 10 Agustus 2021
Comments: 0


(Sumber : unsoed.ac.id)




PKKM itu apa? Istilah baru PPKM?





Bukan, Lur! Ini beneran PKKM kegiatan tahunan Unsoed. Oh, iya, sebelumnya selamat, ya, sudah menjadi bagian Generasi Soedirman! Gimana S3-nya? Pasti seru, kan!





Jadi, PKKM merupakan kependekan dari Pelatihan Pengembangan Karakter dan Kepribadian Mahasiswa. Setelah kegiatan Soedirman Student Summit (S3) 2021, sesuai SK Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Nomor : 1737/UN23/HK.02/2021, Rabu (11/08) mahasiswa baru akan mengikuti kegiatan PKKM secara daring melalui eLDiru mulai 07.00-17.00 WIB.





Wah, gimana tuh caranya?





Simak, ya, caranya!





  1. Login ke KORI https://kori.unsoed.ac.id dengan identitas TIK Unsoed. Identitas TIK merupakan akun nama@mhs.unsoed.ac.id yang password-nya sudah kalian buat pada saat melakukan registrasi. Jika mengalami kendala, bisa bergabung dalam WhatsApp Grup penyelesaian: https://s.id/masalah-kori. Ingat! yang bergabung hanya mahasiswa yang mengalami kendala saja, ya!
  2. Setelah login ke KORI, selanjutnya pilih eLDiru
  3. Pada halaman eLDiru, selanjutnya cari mata kuliah/course: PKKM 2021
  4. Pada halaman PKKM 2021, default-nya bagi mahasiswa baru sudah otomatis terdaftar. Jika belum, dapat melakukan pendaftaran dengan passcode: PKKM
  5. Intruksi selanjutnya bisa diikuti di kelas PKKM 2021 eLDiru.




PKKM ini wajib enggak, sih?





Wajib banget, dong! Seluruh mahasiswa baru angkatan 2021 dan mahasiswa lama yang belum lulus PKKM pada tahun sebelumnya harus mengikuti kegiatan PKKM 2021, karena PKKM ini digunakan sebagai salah satu syarat kelulusan S1 & D3. Jadi, harus ikut, ya!





Harus serius, nih, biar lulus!





Bener banget, tuh, kalau serus pasti lulus! Selamat mengikuti rangkaian kegiatan mahasiswa baru, ya! Semangat selalu ~










Penulis : Silvia Sulistiara


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.