Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #224 : Serba-Serbi Kebijakan Pemerintah dalam PPKM Level 4

Posted: 11 Agustus 2021
Comments: 0


(Sumber: Cnnindonesia.com)




Wew, apa aja itu, Lur?





Jadi, untuk yang pertama, pemerintah telah menjadikan vaksinasi sebagai syarat untuk berkunjung ke mal atau pusat perbelanjaan yang beroperasi selama masa PPKM Level 4 yang berlaku dari 10-16 Agustus 2021. Saat ini pemerintah sedang melakukan uji coba pembukaan mal di empat kota yaitu, Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Keempat kota tersebut diperbolehkan untuk membuka mal dengan maksimal 25 persen dari kapasitas. Selain vaksinasi, anak berusia 12 tahun dan lansia usia lebih dari 70 tahun tidak diperbolehkan memasuki mal.





Wah, seru banget, akhirnya aku bisa jalan-jalan lagi ke Mal! Terus ada apa lagi, ya, Lur?





Nah, itu tadi kan kebijakan di kota-kota besar ya, Lur, selanjutnya adalah kebijakan di Banyumas. Bupati Banyumas, Achmad Husein mengatakan, tempat ibadah boleh kembali buka namun dengan pembatasan maksimal 25 persen dari kapasitas jamaah dan juga harus menerapkan protokol kesehatan ketat. Kemudian untuk akad nikah, boleh dilakukan di Kantor Urusan Agama. Namun, peserta hanya dibatasi 10 orang.





Alhamdulillah, akhirnya bisa sholat dimasjid lagi ya, Lur, eh btw kalo mau main ke Baturaden udah boleh belum sih?





Nah ini, Lur, kabar yang terakhir mengenai tempat wisata di Banyumas. Untuk sektor pariwisata masih ditutup sementara dalam PPKM Level 4 hingga 16 Agustus 2021 mendatang, Pemkab Banyumas meminta pada pemilik wisata untuk bersabar dikarenakan Kabupaten Banyumas masih masuk dalam kategori Level 4. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Asis Kusumandani mengatakan bahwa kalau Banyumas levelnya turun, akan ada kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan pelonggaran, oleh sebab itu beliau meminta pengertian dan pemahaman dari pemilik wisata atas penutupan sementara tempat wisata.





Yah belum boleh ya, Lur yaudah deh terimakasih ya infonya!😊





Oke, Lur semoga PPKM kali ini benar-benar ada perubahan yang signifikan agar semua kalangan dapat beraktifitas seperti sedia kala ya, Lur Stay Safe, Stay Healthy everyone😊










Penulis : Muhammad Fakhri Hamasah


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.