Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #252 : Puluhan Ribu Dosis Vaksin Disediakan FK Unsoed dan Kaunsoed

Posted: 20 September 2021
Comments: 2



(Sumber : unsoed.ac.id)




Wah, banyak juga, ya, dosisnya, memang fungsinya buat apa sih?





Fungsi Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman (FK Unsoed) dan Keluarga Alumni Unsoed (Kaunsoed) berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan, Pemerintah Kabupaten Banyumas, serta Salim Group menyediakan puluhan ribu vaksin untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di daerah dan target Banyumas sekitar 1,4 juta warga. Terutama karena Kabupaten Banyumas yang telah memasuki PPKM level 3. Jika mayoritas masyarakat telah melakukan vaksinasi akan memungkinkan dilaksanakannya kegiatan-kegiatan luring terbatas termasuk pembelajaran tatap muka dan aktivitas sosial, dehhh!!





Asyikk dong, Lur!! kalo bisa beraktivitas bebas lagi. Siapa aja yang bisa ikutan vaksin nih?





Selain masyarakat sekitar Purwokerto dan Banyumas, masyarakat dari luar daerah juga bisa lho!! Bukan hanya untuk masyarakat berumur 18 tahun ke atas yang bisa melakukan vaksinasi tetapi juga anak usia 12 tahun ke atas.





Wihh sekarang anak usia 12 tahun udah bisa, ya, mau daftar gimana tuh caranya??





Bisa dong, Lur!! Layanan vaksinasi untuk usia 12 tahun ke atas dan masyarakat umum ini dilaksanakan bertahap. Tahap kedua tersedia 11.730 dosis vaksin yang layanannya dilaksanakan tanggal 15 - 19 September 2021 di Auditorium Graha Widyatama Unsoed. Setelah pada tahap sebelumnya terserap melebihi target pada 2 dan 4 September 2021. Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui link ini.





Pendaftaran : https://vaberaya.banyumaskab.go.id/unsoedvac.





Meluncur~ daftar ini, mah, sebelum kehabisan vaksinnya.





Nah, baguss ini, Lur, memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan layanan vaksinasi. Melalui vaksinasi ini menjadi bentuk kontribusi nyata kita sebagai masyarakat bisa berperan untuk membangkitkan negeri ini dari pandemi serta mempercepat pemulihan sosial ekonomi selama pandemi Covid-19. Jadi tunggu apalagi?? Ayuukk Vaksin agar cepat kembali normal dan bebas beraktivitas dehh!! Jangan lupa untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan yahh ....










Penulis : Zahrani R Roring


Tags: , , ,

Post Terkait

2 thoughts on “BETTER #252 : Puluhan Ribu Dosis Vaksin Disediakan FK Unsoed dan Kaunsoed”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.