Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #262 : Mulai Bulan Depan, Ada Malioboro di Purwokerto

Posted: 11 Oktober 2021
Comments: 0


(Sumber : jejakpiknik.com)




Bulan ini kowe udah lewat Alun-Alun PWT belum, Lur?





Ha? Emang kenapa?





Buat yang bulan Oktober ini udah lewat Alun-Alun PWT harusnya tau, nih. Wajah baru Alun-Alun Purwokerto sudah mulai terlihat. Tentunya dengan konsep tradisional seperti di Yogyakarta, Lur.





Beneran kayak Malioboro, Lur?





Yaps, betul! Secara garis besar, wajah baru Alun-Alun Purwokerto akan lebih rapi. Konsepnya mengadopsi Jalan Malioboro di Yogyakarta, Lur. Jadi, nantinya Alun-Alun Purwokerto akan dikelilingi granit, bangku taman, dan juga tempat cuci tangan. Pun dengan trotoar di sebelah utara Alun-Alun Purwokerto juga akan diberi lantai granit dan juga bangku taman. Keren banget, kan, Lur?





Wah, iya keren banget, Lur! Jadi pengin cepet-cepet ke PWT, deh! Biar bisa main ke alun-alun hehe …





Eits, sabar dulu, Lur





Saat ini, renovasinya masih dalam proses. Menurut Kasi Pemeliharaan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyumas, Supriyatno, progress untuk renovasi Alun-Alun Purwokerto tersebut sudah setengah jalan atau mencapai 50 persen.





Ditargetkan dalam 3 minggu ke depan, yaitu 10 November 2021 nanti, semua harus sudah bisa selesai. Untuk saat ini sedang dalam proses pemasangan granit di trotoar sekitar Alun-Alun Purwokerto untuk mempercantik tampilan.





Yah, berarti baru bisa ke sana tanggal 10 November?





Kalo mau ke PWT, sekarang juga udah boleh, Lur, hehe … tapi kalo ke Alun-Alun PWT wajah baru belum dibuka dan belum dipastikan juga, Lur. Jadi, mainnya ke tempat lain dulu, ya! Jangan lupa, harus tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku, okay?










Penulis : Silvia Sulistiara


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.