Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #263 : Ada Bus Angkutan Gratis Menuju Baturraden, Cobain Ga, sih!?

Posted: 12 Oktober 2021
Comments: 0


Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah ezgif.com-gif-maker-1024x765.jpg
(Sumber : radarbanyumas.co.id )




What? Seriusan, Lur? gratis?





Bener, Lur! Jadi, dalam rangka mendongkrak pendapatan daerah dari sektor parawisata yang lesu setelah dihajar pandemi Covid-19. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas melalui Dinas Perhubungan (Dinhub) Banyumas rencanakan program bus pariwisata gratis. Bus dalam program angkutan wisata gratis akan beroperasi setiap hari libur Sabtu dan Minggu ataupun pada tanggal merah di Banyumas. Untuk sementara akan diuji coba empat bus, dan satu bus dijadikan cadangan.





Terus rutenya ke mana aja, Lur?





Untuk rencananya, ada dua bus yang start dari Baturraden dan dua bus lagi start dari Banyumas, untuk dari Baturraden, menuju alun-alun, museum BRI, Pangsar Soedirman, terus balik lagi mutar papringan kemudian Banyumas, dari Banyumas pun sama, tempat akhirnya Baturraden. Sebenarnya ada rute lain yaitu Ajibarang-Baturaden tetapi belum akan dioperasikan.





Wah, gas banget sih, apalagi gratis kan, lumayan banget!, Thanks infonya, Lur!





Betul, Lur! nantinya angkutan wisata gratis tersebut akan didukung dengan aplikasi, jadi akan lebih menarik dan juga efektif. Oiya, untuk kapasitas busnya sendiri dibatasi 70 persen dan penumpang wajib prokes, ya, jadi tetap jaga jarak dan memakai masker ya kawanku.










Penulis : Muhammad Fakhri Hamasah


Tags: ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.