Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #271 : Empat Titik Keberangkatan Bus Wisata Gratis di Banyumas ke Baturraden

Posted: 22 Oktober 2021
Comments: 0


(Sumber : Radar Banyumas)




Banyak juga, ya, Lur, sampai empat titik





Iya, nih! Pada awalnya, hanya direncanakan dua titik jemput saja, Lur! Dua titik tersebut berlokasi di Baturraden dan Alun-Alun Banyumas, sing masing-masing akan mendapatkan 2 bus. Namun, setelah pelaksanaan uji coba dan evaluasi pada Sabtu (16/10) kemarin, rute dan titik jemput yang awalnya hanya dua titik ditambah lagi menjadi empat titik.





Titik jemput dan rutenya di mana aja, tuh?





Rute Bus 1
Berangkat dari Baturraden – Taman Mas Kumambang – Museum BRI – Museum Pangsar Soedirman – Halte Sungai Papringan – Alun-Alun Banyumas – Kembali – Sokaraja – Taman Rakyat Andhang Pangrenan – Baturaden.





Rute Bus 2
Museum Pangsar Soedirman – Museum BRI – Taman Mas Kumambang – Baturraden – Taman Rakyat Andhang Pangrenan – Sokaraja – Alun-Alun Banyumas – Halte Sungai Papringan – Museum Pangsar Soedirman.





Rute bus 3
Taman Rakyat Andhang Pangrenan – Museum BRI – Museum Pangsar Soedirman – Taman Mas Kumambang – Baturraden – Sokaraja – Alun-Alun Banyumas – Halte Sungai Papringan – TRAPSoedirman – Taman Mas Kumambang – Baturraden – Sokaraja – Alun-Alun Banyumas – Halte Sungai Papringan – TRAP





Rute bus 4
Alun-Alun Banyumas – Sokaraja – Taman Rakyat Andhang Pangrenan – Baturraden – Taman Mas Kumambang – Museum BRI – Museum Pangsar Soedirman – Halte Sungai Papringan – Alun-Alun Banyumas.





Kapan kita bisa naik bus nya, Lur?





Kabarnya, bus akan mulai dioperasionalkan pada Sabtu (30/10) pekan depan, dan direncanakan 4 titik keberangkatan yaitu Alun-Alun Banyumas 1 bus, Baturraden 1 bus, Taman Rakyat Andhang Pangrenan 1 bus, dan Taman Pangsar Soedirman 1 bus. Untuk jam operasionalnya sendiri, akan dimulai pada pukul 09.00 – 17.00 pada hari Sabtu dan Minggu.





Cara naiknya gimana, nih? Langsung naik aja?





Enggak, dong! Nantinya, akan ada aplikasi mobile yang mempermudah kita dalam berpergian menggunakan bus ini lhoo ... Namun sayangnya, saat ini aplikasi kie masih dirancang sehingga jika kita ingin naik bus ini, kita hanya perlu menunggu di titik-titik pemberhentiannya. Nah, untuk jam pemberhentian bus nya sendiri, akan dijeda per 1 jam diantara masing-masing rute pemberhentian ya, Lur! Selain itu, untuk kapasitas penumpangnya hanya akan diisi 70 persen, jadi kalian tetap bisa menerapkan social distancing. Ingat ya, jika kalian ingin naik bus ini, kalian wajib menerapkan prokes 5M agar tidak terjadi penularan Covid-19 selama kalian berpergian!


Tags: , , , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.