Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #272 : Tak Perlu Antre Lagi, Pemerintah Banyumas Siapkan Aplikasi untuk Bus Wisata Gratis

Posted: 25 Oktober 2021
Comments: 0


(Sumber : Instagram @infopurwokerto)




Emang pada antre mau ngapain, Lur?





Yahhh ketinggalan kabar nih pasti …





Jadi, pada Sabtu (23/10) dan Minggu (24/10) kemarin, Dinas Perhubungan telah melakukan simulasi bus wisata gratis di Banyumas, Lur. Nah, ternyata masyarakat sangat antusias untuk mencoba menaiki bus tersebut. Alhasil, moda transportasi gratis untuk sektor wisata ini pun penuh dan banyak warga yang tidak bisa mencoba menaiki bus ini.





Waduh, kasian juga yaa pasti banyak yang pengen cobain bus wisata gratisnya ☹





Iya nih huhu … tapi tenang aja, Lur, karena pemerintah Banyumas sedang menyiapkan aplikasi dan tiket bus wisata gratis yang diintegrasikan dengan aplikasi Dolan Mas Dinporabudpar, lho! Harapannya, Sabtu (30/10) akhir pekan nanti aplikasi ini sudah selesai dan dapat digunakan agar masyarakat tidak perlu antre lagi setelah mendaftar.





Wow keren banget emang! Terus buat jadwal keberangkatannya gimana tuh?





Nah, berdasarkan hasil simulai kemarin Radarbanyumas.co.id telah merangkum jam keberangkatan dan tiba 4 bus di 7 titik, Lur.





Bus 1, keberangkatan pertama :





Baturraden (09.00 WIB) - Taman Mas Kumambang (09.24 WIB) - Museum BRI (09.38 WIB) – Museum Pangsar Soedirman (09.50) - Halte Sungai Papringan (10.29 WIB) - Alun-alun Banyumas (10.40 WIB) - Pusat Oleh-oleh Sokaraja (11.06 WIB) - Taman Andhang Pangrenan (11.25 WIB).





Keberangkatan kedua :





Baturraden (13.00 WIB) - Taman Mas Kumambang (13.24 WIB) – Museum BRI (13.38) - Museum Pangsar Soedirman (13.50) - Halte Sungai Papringan (14.29 WIB) - Alun-alun Banyumas (14.40 WIB) - Pusat Oleh-oleh Sokaraja (15.06 WIB) - Taman Andhang Pangrenan (15.25 WIB).





Bus 2, keberangkatan pertama :





Museum Pangsar Soedirman (09.00) - Halte Sungai Papringan (09.36 WIB) - Alun-alun Banyumas (09.48 WIB) - Pusat Oleh-oleh Sokaraja (10.11 WIB) - Taman Andhang Pangrenan (10.30 WIB) - Baturraden (11.06 WIB) - Taman Mas Kumambang (11.34 WIB) - Museum BRI (11.55 WIB).





Keberangkatan kedua :





Museum Pangsar Soedirman (13.00) - Halte Sungai Papringan (13.36 WIB) - Alun-alun Banyumas (13.48 WIB) - Pusat Oleh-oleh Sokaraja (14.11 WIB) - Taman Andhang Pangrenan (14.30 WIB) - Baturraden (15.06 WIB) - Taman Mas Kumambang (15.34 WIB) - Museum BRI (15.55 WIB).





Bus 3, keberangkatan pertama :





Taman Andhang Pangrenan (09.00 WIB) - Baturraden (09.38 WIB) - Taman Mas Kumambang (10.09 WIB) - Museum BRI (10.21 WIB). Museum Pangsar Soedirman (10.35) - Halte Sungai Papringan (11.22 WIB) - Alun-alun Banyumas (11.35 WIB) - Pusat Oleh-oleh Sokaraja (12.03 WIB).





Keberangkatan kedua :





Taman Andhang Pangrenan (13.00 WIB) - Baturraden (13.38 WIB) - Taman Mas Kumambang (14.09 WIB) - Museum BRI (14.21 WIB). Museum Pangsar Soedirman (14.35) - Halte Sungai Papringan (15.22 WIB) - Alun-alun Banyumas (15.35 WIB) - Pusat Oleh-oleh Sokaraja (16.03 WIB).





Bus 4, keberangkatan pertama :





Alun-alun Banyumas (09.00 WIB) - Pusat Oleh-oleh Sokaraja (09.13 WIB) - Taman Andhang Pangrenan (09.35 WIB) - Baturraden (10.18 WIB) - Taman Mas Kumambang (10.52 WIB) - Museum BRI (11.00 WIB) - Museum Pangsar Soedirman (11.11) - Halte Sungai Papringan (11.54 WIB).





Keberangkatan kedua :





Alun-alun Banyumas (13.00 WIB) - Pusat Oleh-oleh Sokaraja (13.13 WIB) - Taman Andhang Pangrenan (13.35 WIB) - Baturraden (14.18 WIB) - Taman Mas Kumambang (14.52 WIB) - Museum BRI (15.00 WIB) - Museum Pangsar Soedirman (15.11) - Halte Sungai Papringan (15.54 WIB).





Duhh, jadi pengen ikut nyobain bus wisata gratisnya nih, Lur. Tapi males kalo harus antre





Wajib cobain sih! Tapi sabar dulu ya, Lur, kita tunggu sampe aplikasinya selesai dan siap digunakan. Semoga aja sih akhir pekan ini udah jadi ya aplikasinya 😊










Penulis : Sevia Ayu Diniati


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.