Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #289 : Warga FMIPA Bersiap Kumpul di Sekre!

Posted: 18 November 2021
Comments: 0


Sumber : unsoed.ac.id




Loh, emangnya ada apa, Lur?





Hmm, kowe pasti urung ngerti. Jadi, pada Rabu (17/11), Gedung Sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unsoed, sudah secara formal diresmikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Alumni, Dr.Kuat Puji Prayitno SH.,M.Hum.





Wuih, mantap! Ada berapa ruangan nih, di gedung barunya?





Gedung Sekretariat UKM FMIPA ini terdiri dari dua lantai dengan masing-masing lantai terdapat empat ruang sekretariat, jadi totalnya ada delapan sekre, nih!





Di FMIPA ada 13 Unit Kegiatan Mahasiswa, dengan delapan ruangan baru ini, bakal diperuntukkan bagi UKM yang belum memiliki ruang sekretariat. Dekan FMIPA, Drs.Sunardi M.Si, berharap dengan adanya ruang sekretariat baru dapat menunjang kegiatan mahasiswa yang dapat meningkatkan kreatifitas dan prestasi mahasiswa baik nasional maupun internasional.





(Pemotongan Pita Tanda Peresmian)
Sumber : unsoed.ac.id




Terus, di acara peresmiannya ngapain lagi?





Seperti kegiatan peresmian pada umumnya aja, Lur. Ada sambutan-sambutan. Salah satunya dari Dr.Kuat Puji Prayitno SH.,M.Hum.





Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa fungsi perguruan tinggi ialah menghasilkan lulusan yang handal, mampu bersaing, dan kreatif. Didukung dengan kegiatan di universitas baik akademik dalam aspek hardskill, maupun kegiatan lainnya yang menunjang softskill.





Sumber : unsoed.ac.id




Beliau juga mengakatan, bahwa kegiatan kemahasiswaan di masing-masing fakultas maupun universitas harus hidup. Ditambah tujuh kegiatan kemahasiswaan diharapkan juga dapat berjalan dengan baik yaitu kegiatan penalaran; minat, bakat & kegemaran; kesejahteraan & kewirausahaan; pengembangan karir; pengembangan mental, spiritual & kebangsaan; kegiatan internasionalisasi; alumni.





Nggak, sabar main ke sekre baru!





Siap, Lur! Semoga pelaksanaan kuliah hybrid bisa terus efektif sampai kegiatan kemahasiswaan juga berjalan dengan optimal.





Dekan FMIPA juga bilang, kalau total pembangunan Gedung UKM FMIPA ini menghabiskan dana Rp892.263.380 dan dibangun dalam dua tahapan yaitu tahap satu di tahun 2020, dan tahap kedua di tahun 2021.





Dengan proses pembangunan sampai dua tahun dan dana yang cukup besar, kowe mesti kerasan kalau lagi kumpul bareng cah-cah sekre.










Penulis : Ardi Eka


Tags: ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.