Category: Press Release

Forum Keilmuan Soedirman 2020

Posted: 10 Desember 2020
Comments: 0


Para peserta pada Forum Keilmuan Soedirman.
(Sumber: Kementerian Pengembangan Keilmuan)




BEM Unsoed - Kementerian Pengembangan Keilmuan mengadakan agenda Forum Keilmuan Soedirman pada Minggu (14/06) dan Sabtu (19/09). Agenda ini diadakan untuk menjalin kolaborasi yang kuat dengan lembaga keilmuan di Universitas Jenderal Soedirman serta bekerja sama dengan bidang keilmuan BEM fakultas se-Unsoed untuk membahas isu dan permasalahan keilmuan yang ada di Unsoed.





Diikuti oleh perwakilan bidang keilmuan organisasi di Unsoed, agenda ini diselenggarakan melalui Whatsapp dan Google Meet. Penyelenggaraan FKS pertama dihadiri oleh 27 perwakilan BEM fakultas dan UKM keilmuan, sedangkan pada FKS kedua dihadiri 19 perwakilan BEM fakultas.





FKS yang pertama dibuka dengan perkenalan dari pihak BEM fakultas, UKM keilmuan dan Kementerian Pengembangan Keilmuan BEM Unsoed 2020. Agenda kemudian dilanjutkan pemaparan program kerja dari para peserta, kemudian diskusi mengenai pelaksanaan program kerja pada masa pandemi.





Penyelenggaraan FKS yang kedua membahas mengenai program kerja sebagai kelanjutan pembahasan FKS pertama, dilanjutkan pembahasan mengenai mekanisme PKM tiap fakultas hingga universitas dan program kerja yang berkaitan dengan pelaksanaan pembuatan PKM.





Walaupun jumlah peserta yang hadir pada FKS 2 lebih sedikit dibandingkan FKS 1, terdapat perwakilan baru dari beberapa fakultas yang sebelumnya tidak terdata pada FKS 1. Hal ini menambah jangkauan informasi hingga ke HIMA/BEM yang mengikuti FKS 1 sebelumnya.





Secara keseluruhan, FKS 2020 berjalan dengan cukup lancar. Kendala teknis yang dihadapi adalah terkait platform dan jaringan internet. Dengan diselenggarakannya FKS secara daring, tidak semua peserta aktif dalam berdiskusi.










Penulis: Karimatul Azkiya





Editor: Chrisdian Provita Bella


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.