Category: Press Release

Musyawarah Kerja Nasional Fornas Sosmas BEM SI VII

Posted: 30 November 2020
Comments: 0


Penyelenggaraan Mukernas Fornas Sosmas BEM SI VII yang digelar melalui Zoom Meeting (20/11).
(Sumber: Kementerian Pengabdian Masyarakat)




BEM Unsoed - Telah dilaksanakan Musyawarah Kerja Nasional Forum Nasional Sosial Masyarakat BEM SI VII pada Sabtu (20/11) dan Minggu (21/11) lalu. Agenda ini digelar melalui Zoom Meeting dan dihadiri oleh Kementerian Sosial Masyarakat dari BEM Seluruh Indonesia yang tergabung dalam Fornas Sosmas (Forum Nasional Sosial Masyarakat).





Musyawarah kerja yang diselenggarakan selama dua hari berturut-turut ini bertujuan untuk menyusun pergantian kepengurusan Fornas Sosmas menuju masa kepemimpinan periode berikutnya.





Agenda musyawarah hari pertama dimulai dengan sosialisasi Piagam Dandelion dan dilanjutkan dengan LPJ demisioner. Pada hari kedua, terdapat agenda berupa pemilihan Kornas (Koordinator Nasional), Sekben (Sekretaris & Bendahara), Kormed (Koordinator Media), Korwil (Koordinator Wilayah) serta pelantikan anggota baru. Pembentukan program kerja dan pemetaan wilayah dilaksanakan setelah pemilihan tersebut. Agenda terakhir yang dilaksanakan pada musyawarah ini adalah pemilihan dan pengesahan tuan rumah Rakernas.





Piagam Mukernas Fornas Sosmas VII dari Universitas Mulawarman untuk BEM Unsoed.
(Sumber: Kementerian Pengabdian Masyarakat)




Musyawarah yang diselenggarakan oleh Universitas Mulawarman sebagai tuan rumah ini menghasilkan beberapa keputusan, yaitu:





  1. BEM Undip terpilih sebagai Koordinator Nasional
  2. BEM Unnes terpilih sebagai Koordinator Wilayah VI
  3. BEM Unsoed tergabung dalam wilayah VI dengan wilayah Jawa Tengah
  4. Universitas Bengkulu terpilih sebagai tuan rumah Rakernas 2021




Dengan dihasilkanya keputusan tersebut, diharapkan seluruh kandidat yang terpilih sebagai penerus kepengurusan Fornas Sosmas BEM SI dapat melaksanakan amanahnya dengan baik serta melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan pada periode sebelumnya.










Penulis: Aulia Mulan Santika





Editor: Chrisdian Provita Bella


Tags: , , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.