Category: Press Release

Unsoed Berbagi Panti Dipo Soedarmo Al-Amin

Posted: 25 November 2020
Comments: 0


Kunjungan kepada Panti Dipo Soedarmo Al-Amin (15/11).
(Sumber: Kementerian Pengabdian Masyarakat)




Purwokerto, BEM Unsoed – Minggu (15/11) telah dilaksanakan kegiatan Unsoed Berbagi yang merupakan agenda Kementerian Pengabdian Masyarakat BEM Unsoed. Dilaksanakannya kegiatan Unsoed Berbagi ini bertujuan untuk menyalurkan kepedulian terhadap anak yatim, piatu, yatim piatu dan dhuafa. Mengingat perlunya dukungan, motivasi, dan dorongan dari kita kepada mereka untuk tetap bersyukur dan sabar di setiap keadaan, terutama di masa pandemi seperti saat ini.





Upaya yang ditempuh adalah dengan mengadakan acara dan menyerahkan uang santunan kepada Panti Dipo Soedarmo Al-Amin pada Minggu, 15 November 2020.





Rangkaian acara dalam kegiatan Unsoed Berbagi, yaitu pembukaan beserta sambutan-sambutan, pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, games, hiburan rebana hadroh oleh anak-anak panti, ishoma, penutup, dan penyerahan kenang-kenangan beserta santunan.





Terlaksananya kegiatan Unsoed Berbagi tidak terlepas dari adanya keterlibatan Pengurus Panti Dipo Soedarmo Al-Amin, anak-anak Panti Dipo Soedarmo Al Amin, serta pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Unsoed selaku penggerak utama terlaksananya kegiatan Unsoed Berbagi.





Agenda Unsoed Berbagi berjalan dengan lancar dari mulai tabuhan rebana yang menandakan acara dimulai, pembukaan oleh MC, pembacaan Kitab Suci Al-Qur’an oleh anak panti, dilanjutkan dengan sambutan Presiden BEM Unsoed, sambutan ketua panti, story telling, intermezo berupa tanya jawab, ice breaking, games, shalat berjama’ah, makan bersama, penampilan rebana, dan ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dan uang santunan sebesar Rp3.000.000,- dan pembacaan doa.    





Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan turut menyukseskan jalannya kegiatan Unsoed Peduli di Panti Dipo Soedarmo Al-Amin Purwokerto. Semoga bentuk penyaluran kepedulian ini dapat memberi manfaat untuk semua pihak.










Penulis: Silvia Sulistiara





Editor: Chrisdian Provita Bella


Tags: ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.