Category: Press Release

BEM Unsoed Salurkan 50 Paket Sembako kepada Masyarakat

Posted: 12 April 2020
Comments: 1


Penyerahan donasi paket sembako oleh perwakilan BEM fakultas. (Foto: BEM Unsoed/Sifahannisa)




Purwokerto, BEM Unsoed - Merebaknya virus Covid-19 yang telah ditetapkan sebagai pandemi menyebabkan banyak masyarakat dan para pedagang di lingkungan sekitar Unsoed kehilangan pendapatannya. Sebagai bentuk kepedulian sosial ditengah pandemi Covid-19, BEM Unsoed bersama dengan Dompet Dhuafa dan perwakilan dari 9 BEM fakultas menyalurkan 50 paket sembako kepada masyarakat. Agenda sosial ini dilakukan pada Sabtu (11/04) sejak pukul 10.00-14.00 WIB.





50 paket sembako yang disalurkan masing-masing berisi 3 kg beras, 1 liter minyak, 7 bungkus mi instan, dan 1 kaleng sarden. Paket-paket tersebut langsung disalurkan kepada mayarakat sekitar Unsoed dengan rincian lokasi di Jl. Suparno, Jl. Gunung Muria, Jl. Kampus, Jl. HR. Bunyamin, Jl. Gn Slamet, dan daerah sekitar Fakultas Teknik Unsoed di Blater.n









Kriteria penerima bantuan paket sembako merupakan pekerja informal yang terdampak, pedagang keliling, serta driver ojek online yang sudah lanjut usia. Adanya kriteria ini dimaksudkan agar bantuan paket sembako tepat sasaran, yaitu mereka yang terdampak paling besar.





Pembagian paket sembako ini merupakan langkah awal dari kepedulian BEM Unsoed kepada masyarakat sekitar. “Kedepannya, BEM Unsoed akan terus berupaya untuk membantu masyarakat melalui Kementerian Pengabdian Masyarakat dan elemen-elemen lain yang akan kami gandeng,” jelas Presiden BEM Unsoed 2020, Lugas Ichtiar.





Penulis : Sifahannisa





Editor : Chrisdian Provita Bella


Tags: , , , , , ,

Post Terkait

One thought on “BEM Unsoed Salurkan 50 Paket Sembako kepada Masyarakat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.