Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #200: Bantuan Keuangan Bagi Warga Terdampak PPKM Darurat Segera Hadir

Posted: 8 Juli 2021
Comments: 1


(Sumber: idxchannel.com)




Semuanya bakal dapat nggak, Lur?





Engga, ya, Lur, bantuan ini memang akan ada di seluruh Indonesia, tetapi nantinya akan benar-benar diberikan kepada masyarakat ekonomi kelas menengah ke bawah sing terdampak oleh PPKM Darurat. Orang-orang yang berprofesi seperti pedagang kecil, pekerja harian, pelaku seni, pelaku wisata, dan lainnya merupakan sasaran utama dari bantuan sosial ini. Jika kalian memiliki kerabat/saudara yang termasuk dalam kategori tersebut, kalian bisa membantu mereka untuk mendaftarkannya, ya ^^!





Cara daftarnya gimana, tuh?





Untuk saat ini, aplikasi pendaftarannya sedang dalam proses pembuatan, ya, Lur, jadi kalian bisa daftar setelah aplikasi tersebut disahkan. Pemerintah sendiri berencana akan membuka pendaftaran pada tanggal 13 Juli 2021. Bagi masyarakat yang kurang paham dengan aplikasi yang dibuat, nantinya akan dibantu oleh kepala desa atau kelurahan setempat untuk mengusulkan bantuan tersebut kepada orang yang berhak. Jadi, kalo di sekitar kalian ada orang yang memang berhak dan belum tahu mengenai bantuan ini, bisa kalian bantu dan mengusulkannya kepada kepala desa atau kelurahan setempat ya, Lur! Ayo kita saling membantu untuk sesama manusia!





Nanti ada surveinya nggak, nih?





Ada dong! Lebih tepatnya adalah verifikasi agar bantuan tidak sampai kepada orang yang tidak berhak. Oh iya, Lur, bagi masyarakat yang udah menerima bantuan reguler seperti PKH, Bantuan Sosial Tunai (BST) Pusat, dan BST Dana Desa khususnya warga Banyumas, tidak berhak mendapatkan bantuan Jaring Pengamanan Sosial Banyumas. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan masyarakat yang terdampak PPKM Darurat akan terbantu juga merasa aman karena mereka masih bisa mendapatkan penghasilan di tengah situasi saat ini.





Oh iya, Lur, silakan baca informasi yang ada pada gambar di bawah ini untuk menambah pengetahuan kamu mengenai bantuan PPKM Darurat. Semoga membantu yaa~





(Sumber : CNNIndonesia)









Penulis : Ammatulloh Nur Bhaethy


Tags: , ,

Post Terkait

One thought on “BETTER #200: Bantuan Keuangan Bagi Warga Terdampak PPKM Darurat Segera Hadir”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.