Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #201 : Kasus Harian Covid-19 Indonesia Menduduki Posisi Kedua di Dunia!

Posted: 9 Juli 2021
Comments: 0


(Sumber : news.detik.com)




Hahh, seriusan, Lur?!





Iya serius, Lur!





Jadi pada Kamis (8/7) kemarin, jumlah kasus harian positif Covid-19 di Indonesia menyalip India dan kembali naik ke posisi kedua terbesar di dunia. Parah banget kan? ☹





Emang jumlah kasus hariannya pira sih?





Berdasarkan data dari Worldometer, penambahan kasus infeksi harian Covid-19 di Indonesia kemarin mencapai 38.391 orang. Hal ini membuat total keseluruhan kasus Covid-19 di Indonesia menjadi 2.417.788 orang, Lur. Sementara itu, dari jumlah tersebut ada 1.994.573 pasien yang dinyatakan sembuh (bertambah 21.185) dan 63.760 meninggal dunia (bertambah 852).





Waduhh, parah banget nih Indonesia. Emang kalo di India kepriye, Lur?





Nah, kalo di India sendiri kemarin tercatat penambahan kasus baru Covid-19 sebanyak 34.443 orang. Dari data tersebut, maka total keseluruhan kasus Covid-19 di India mencapai 30.743.013 orang, Lur. Selain itu, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal di Indonesia kemarin juga melebihi India, lho!





Pada Kamis (8/7) India mencatat jumlah korban meninggal akibat Covid-19 mencapai 470 orang, sehingga membuat total korban meninggal sejak awal pandemi mencapai 405.527 orang. Sedangkan untuk pasien yang sembuh berhasil melampaui Indonesia dengan angka mencapai 35.385 orang. Hal ini membuat total keseluruhan pasien yang sembuh di India mencapai 29.871.850 orang.





Terus yang ada di posisi pertama negara ngendi tuh, Lur?





Untuk negara yang mencatat kasus harian positif Covid-19 terbesar di dunia kemarin yaitu Brazil dengan 53.725 orang, Lur. Penambahan tersebut membuat total keseluruhan kasus Covid-19 di Negeri Samba ini mencapai 18.962.762 orang.





Kemudian, untuk jumlah korban meninggal akibat Covid-19 di Brazil kemarin juga tertinggi di dunia, lho, yakni mencapai 1.568 orang. Hal tersebut membuat total korban meninggal dunia di negara ini sejak awal pandemi mencapai 530.179 orang. Sementara itu, untuk jumlah pasien sing sembuh di Brazil kemarin belum ada penambahan dan jumlahnya masih tetap yaitu 17.352.670 orang. Kepriye, masih nggak percaya kalo Covid-19 itu ada?





Nek aku sih percaya, Lur. Sekarang juga wis nggak pernah nongkrong-nongkrong lagi kok





Nah, bagusss … Kayak gini nih yang perlu dicontoh.





Pliss jangan nongkrong sana sini dulu karena Covid-19 di Indonesia itu makin parah. Kalian harus mikirin keselamatan diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kalian ya. Jangan lupa juga untuk selalu patuhi protokol kesehatan dimanapun kalian berada. Pokoknya stay save and healthy ya, Lur!










Penulis : Sevia Ayu Diniati


Tags:

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.