Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #199 : Jangan Langgar PPKM Darurat, Nanti Kena Sanksi!

Posted: 7 Juli 2021
Comments: 0


(Sumber : nasional.tempo.co)




Wah, sanksinya apa itu, Lur?





Jadi dikarenakan banyaknya pelanggaran PPKM Darurat yang terjadi di Purwokerto, Kepala Kejaksaan Negeri Purwokerto, Sunarwan mengusulkan agar pelanggar PPKM Darurat diberikan sanksi sesuai dengan Pasal 14 Ayat (1) Nomor 4 Tahun 1984 yang berbunyi “Barang siapa dengan sengaja menghalangi pelaksanaan penanggulangan wabah sebagaimana diatur dalam undang-undang ini, diancam dengan pidana penjara selama-lamanya 1 (satu) tahun dan/atau denda setinggi-tingginya Rp 1.000.000 (satu juta rupiah)”.





Emang banyak banget, ya, Lur, yang melanggar PPKM Darurat?





Masih banyak, Lur! Bupati Banyumas, Achmad Husein, telah melakukan sidak ke sejumlah toko yang seharusnya tidak buka tetapi masih buka. Selain itu, masih ada sekitar 80 persen rumah makan atau penjual makanan yang melayani pembeli makan di tempat, padahal dalam ketentuan PPKM Darurat seharusnya rumah makan hanya melayani pengunjung untuk dibawa pulang.





Banyak juga, ya, Lur, yaudah deh semoga warga bisa menaati PPKM Darurat ini dan wabah Covid-19 segera berakhir …





Aamiin, tapi jangan khawatir, Lur, karena sebenarnya pihak pemerintah tidak langsung akan memberi sanksi kepada masyarakat, tetapi akan ada tahap edukasi dan sosialisasi dahulu. Jadi sanksi tersebut akan menjadi jalan terakhir setelah edukasi dan sosialisasi tidak mempan. Jadi buat temen-temen stay safe dan stay at home, ya, agar PPKM Darurat ini dapat berjalan dengan baik dan lancar!










Penulis : Muhammad Fakhri Hamasah


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.