Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #238 : Kuliah Tatap Muka di Depan Mata, Ayo Penuhi Syaratnya

Posted: 31 Agustus 2021
Comments: 0


(Sumber : US News & Report)




Memang apa syaratnya?





Syarat sing paling vital adalah vaksin. Yap, benar banget, sebelum kalian mengikuti kuliah tatap muka, kalian harus sudah melaksanakan vaksin minimal dosis pertama. Selain itu, perguruan tinggi yang boleh menerapkan PTM ini, harus berada di daerah PPKM level 1-3, dan harus memenuhi syarat, seperti tersedianya fasilitas untuk mencuci tangan dan ruang belajar yang memadai dalam penerapan social distacing. Selama perkuliahan nanti, pihak kampus dan mahasiswa diwajibkan untuk menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat untuk menghindari penularan Covid-19 di sekitar kampus.





Yang di luar kota gimana, Lur?





Tetap sama kok, Lur! Kalian harus sudah vaksin minimal dosis pertama, melakukan swab sebelum dan sesudah tiba di kota tujuan, dan jangan lupa untuk menerapkan 5M. Nah, ada berita baik lhoo untuk kalian khususnya mahasiswa Unsoed angkatan 2020 yang berada di Purwokerto dan belum mendapatkan vaksin, kalian bisa mendaftarkan diri kalian untuk mengikuti vaksin Unsoed x Korem, di link berikut ini:





http://bit.ly/VaksinasiUnsoedXKoremhttp://bit.ly/VaksinasiUnsoedXKorem





(Sumber : BEM Unsoed 2021)




Untuk mahasiswa semester lain, boleh ikut vaksin di Unsoed nggak?





Boleh kok! Hanya saja, karena angkatan 2020 adalah angkatan yang akan melaksanakan tatap muka nanti, jadi mereka diutamakan terlebih dahulu untuk mendapatkan vaksin. Tapi jangan khawatir sobat Gensoed, kuota vaksin sing tersedia cukup banyak kok! Jadi tidak ada salahnya bagi kalian mahasiswa semester lain untuk mencoba mendaftar. Untuk info selengkapnya, silakan hubungi tim Adkesma BEM Unsoed melalui @batir_unsoed di Instagram dan Twitter.





Mau kuliah tatap muka? Yuk, vaksin! Hilangkan rasa takut untuk vaksin, karena ini juga untuk kebaikan kalian sendiri lhoo .... Sebelum vaksin, pastikan tubuh kalian vit dan tidur cukup untuk mengurangi gejala pascavaksin! Ayo sama-sama menerapkan 5M agar semakin besar peluang kita untuk melaksanakan PTM. Stay healthy yaa^^!










Penulis : Ammatulloh Nur Bhaethy


Tags: , , , , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.