Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #264 : Luar Biasa! Atlet Asal Banyumas Pecahkan Rekor PON Papua 2021!

Posted: 13 Oktober 2021
Comments: 0


(Sumber : radarbanyumas.co.id)




Wah, tenan kui, Lur? Atlet apa kui, Lur?





Tenan, Lur! Jadi, atlet lempar lembing putri Jawa Tengah asal Desa Pangebatan Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas, Atina Nur Kamil Intan Bahtiar, berhasil merebut medali emas di PON XX/Papua di venue atletik Mimika Sport Complex pada Senin 11 Oktober 2021.





Mantap, keren tenan, ya, Lur!
Terus, rekor yang diraih apa aja, Lur?





Nah, Lur, bukan hanya merebut emas, lho, Intan demikian sapaan akrabnya, dengan lemparan sejauh 51,26 meter mampu memecahkan rekor PON yang sudah bertahan 21 tahun yang dibukukan atlet Bali, Ni Ketut Mudiani, dengan lemparan 47,70 meter pada PON 2000/Jatim. Intan juga memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri dengan sejauh 50,46 meter.





Hebat tenan, ya, atlet dari Banyumas kiyee!





Iya, dong, Lur! Sedangkan untuk peraih medali perak nomor lempar lembing putri diraih oleh Fira Firliani Yuni asal Jawa Barat dengan lemparan sejauh 48,70 meter dan perunggu diraih atlet DKI Jakarta Siti Nazirah Napis dengan lemparan 47,19 meter. Kerja keras Intan selama latihan di Pelatda terbayar lunas dengan medali emas.





Emang mantap banget, ya, Intan ini!





"Alhamdulillah dapat emas. Setelah PON Papua, saya ingin fokus bersama timnas Indonesia di arena SEA Games dan mempersembahkan medali untuk Indonesia,” tutur Intan. Ia optimis, di arena SEA Games bisa memberikan kontribusi bagi Indonesia di nomor spesialisasinya yakni lempar lembing. “Persaingan dari negara tetangga pasti ketat, tapi saya akan berusaha memperbaiki lemparan di saat latihan,” imbuhnya.





Wah, semoga bisa tercapai semuanya, ya, Lur!
Aamiin,...





Dapat medali emas, Intan ingin mempersembahkan untuk kedua orang tuanya dan para koleganya yang selama ini mendukung serta mendoakan saat berlatih maupun bertanding. “Medali emas ini yang pertama untuk orang tua, PASI Jateng, keluarga besar PPLOP Jateng, keluarga besar PASI Banyumas, dan seluruh masyarakat Jawa Tengah, terima kasih untuk doa dan dukungannya,” imbuhnya.





Wah, memang sangat membanggakan, ya, atlet Intan ini!





Jangan mau kalah, yuk, Lur! Kita juga bisa sukses berprestasi lewat bakat kita sendiri, lho, ditunggu kabar membanggakannya, Lur!










Penulis : Yuka Nabila Shauma


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.