Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #278 : Kasus Covid-19 di Beberapa Daerah Jateng Nol, 5M Harus Terus Dilaksanakan

Posted: 2 November 2021
Comments: 0


(Sumber : idntimes.com)




Keren banget, Lur! Daerah mana saja, tuh?





Iya, Lur! Emang keren sekali, nih, kita! Ada 19 daerah sing kasus Covid-19-nya sudah mencapai nol persen penularan lhoo .... Daerah tersebut ialah Wonosobo, Temanggung, Tegal, Sragen, Semarang, Rembang, Pemalang, Pekalongan, Kudus, Tegal, Solo, Salatiga, Pekalongan, Magelang, Karanganyar, Grobogan, Demak, Boyolali, dan Banjarnegara.





Lho, kok Purwokerto nggak ada, Lur?





Bukan nggak ada, Lur, tapi belum ada. Hal ini, terjadi karena peningkatan mobilitas di Purwokerto, sing terus bertambah tiap harinya. Kemudian, masih terdapat warga yang belum mendapatkan vaksinasi, serta kurang patuhnya warga terhadap protokol kesehatan membuat kasus penularan Covid-19 di Purwokerto kerap terjadi. Kabar baiknya, pada tanggal 31 Oktober kemarin, daerah lain di Jateng yang tidak termasuk dalam 19 daerah nol kasus Covid-19, penularannya sangat sedikit, mulai satu kasus dan terbanyak tiga belas kasus.





Beneran udah menurun, ya?





Beneran, dong! Oleh karena itu, yuk, kita sama-sama mengurangi mobilitas kita untuk berpergian, jangan lupa untuk menghimbau teman, kerabat, atau keluarga yang belum vaksin, untuk segera mengikuti vaksinasi. Kita sebagai mahasiswa, sudah sepantasnya membantu pemerintah untuk ikut mengedukasi masyarakat. Jangan lupa untuk terapkan 5M saat berada di luar rumah yaa! Gubenur Jateng sendiri, menegaskan agar kita agar tidak bereuforia dan merasa sudah bebas penyakit. Jadi, harus tetap disiplin protokol kesehatan, ya, Lur!










Penulis : Ammatulloh Nur Bhaethy


Tags: , , , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.