Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER Edisi #1 : Wahai Corona…..

Posted: 16 Maret 2020
Comments: 0






Walau kampusku di-lockdown tapi semangat belajarku tidak ikut down!





Kita ngga boleh ke kampus ya mulai hari ini? Prei dong? Libur ya?





Wih koe update banget sih info-info libur begini. Iya bener kita ngga boleh ke kampus dulu tapi, menurut Surat Edaran Nomor : 184/UN23.1/HM.01.10/2020 poin kelima, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dalam bentuk tatap muka diubah menjadi pembelajaran daring (dalam jaringan/online). Inget, KBM tetap berjalan cuma diganti daring, udu libur loh ya!  





Kuota internetku tinggal sisa dua minggu lagi koh, katanya kuliah daring sampai akhir semester, gimana?





Yep, cuma itu awalnya. Menurut Surat Edaran Nomor : B/1807/UN23.3/TU.00.00/2020 yang ditetapkan hari ini, isi surat edaran hanya berlaku sampai batas waktu 14 hari ke depan. Jadi kalau 2 minggu ke depan situasinya udah kondusif, kita bakal balik ke KBM seperti biasa kok. Seneng apa sedih nih?





Seneng nggak, sedih juga nggak, malah lebih ke takut kalau virus ini menyebar di kawasan Unsoed 🙁





Tenang, tenang, Unsoed udah punya Satuan Tugas Corona Virus disease 2019 atau Satgas Covid-19, kok. Sekarang koe ra usah panik, jaga kesehatan, lakukan tindakan pencegahan, kurangi kegiatan di luar rumah, stay safe dan #dikosanaja <3





Aku juga nang kosan bae koh. Tapi kalau aku pengen tau info terbaru soal virus ini liatnya dimana?





Update tentang Covid-19 ini bisa diliat lewat smartphone yang lagi kamu pegang sekarang. Banyak situs yang menyediakan update kondisi Corona di Indonesia, salah satunya situs milik Kementrian Kesehatan RI di :  infeksiemerging.kemkes.go.id





Stay safe, lur!














Dudu klambi anyar sing nang njero lemariku, dudu bojo anyar sing mbok pamerke neng aku~  Lah terus apa sing anyar?





Kepengurusan BEM Unsoed 2020.





Jadi hari Sabtu tanggal 14 Maret kemarin, BEM Unsoed periode kepengurusan 2020 baru aja dilantik di Aula Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Unsoed. Kepengurusan baru dengan nama Kabinet Muara Cita ini, dipimpin oleh Mas Lugas Ichtiar sebagai Presiden dan Mbak Zaenab Nurul sebagai wakilnya. Ditambah 5 Kemenkoan dan 16 Kementrian, totalnya ada 218 pengurus dari berbagai fakultas dan jurusan yang bakal nemenin kamu selama setahun ke depan.





Siapa aja yang dateng pas pelantikan? Aku kok ra dijak sih.





Selain para pengurus yang dilantik, pelantikan kemarin juga dihadiri oleh perwakilan berbagai UKM, Fakultas, serta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Pak Kuat Puji Prayitno. Lah koe pas dijak, jarene arep dolan karo yangmu 🙁





Oalah, yawis sukses bae nggo BEM Unsoed kedepan ya!





Siap, aamin. Semoga suksesi kepemimpinan ini bisa menjadi jalan untuk ide-ide baru, semoga juga kami bisa menjalankan tugas dengan baik, doain aja lur. Ditunggu partisipasi, kolaborasi, dan sinerginya dalam membersamai Kabinet Muara Cita agar dapat mengalirkan kebaikan serta kebermanfaatan bersama untuk Unsoed dan Indonesia!














Alerta! Alerta!





Konsolidasi terbuka : Banyumas #GagalkanOmnibusLaw





Pengajuan RUU Omnibus Law menuai perdebatan publik, ada pihak yang pro dan tidak sedikit pula yang kontra. Maka Kementrian Kajian dan Aksi Strategis (Kastrat) BEM Unsoed mengadakan Konsolidasi Terbuka membahas Omnibus Law.





Ngko disit. Tunggu Dulu. Omnibus Law itu apa sih?





Intinya ini tuh rancangan undang-undang yang bakal disahkan pemerintah beberapa bulan kedepan. Lengkapnya googling ya.





Iya, iya ngko aku googling. Tapi coba ceritain dulu gimana konsolidasi kemarin.





Konsolidasi terbuka ini dilakukan di pelataran UPT Perpustakaan Unsoed, pada hari Sabtu, 14 Maret 2020. Dihadiri oleh berbagai elemen mahasiswa dan masyarakat dengan Kementerian Kastrat BEM Unsoed sebagai mediatornya. Setelah dimulai dengan pemaparan sikap, konsolidasi dilanjutkan oleh diskusi perihal Omnibus Law yang harus ditolak secara keseluruhan atau tidak. Keputusan yang diambil diakhir konsolidasi ialah untuk mengkolektifkan kajian dari berbagai lembaga sehingga dapat dibuat kajian yang lebih komprehensif untuk eskalasi tindakan selanjutnya.





Oke oke, berkabar ke aku ya kalo ada info baru!





Laksanakan! Kawal terus tiap kebijakan yang diambil pemerintah, lur! Seperti kata Pakde Tan Malaka, “Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda.”





Reporter : Ardi Eka





Penulis : Ardi Eka














BETTER : BEM Newsletter, adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin dan Kamis biar kamu update informasi selalu!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.