Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #107: Selamat Bertanding Teman-Teman :)

Posted: 13 Oktober 2020
Comments: 0


Sumber: unsoed.ac.id




Ana apa kiye? Tanding apaan?





Jadi, mulai hari ini (13/10) sampai Kamis (15/10) nanti, Unsoed akan menyelenggarakan Pekan Seni Mahasiswa Universitas/Peksimitas. Peksimitas kiye diselenggarakan setiap 2 tahun sekali. Nah, seleksi Peksimitas kiye dimulai dari seleksi tingkat fakultas, kemudian ke tingkat universitas dan berlanjut ke tingkat nasional.





Tujuan diadakan Peksimitas kuwe sih buat apa?





Peksimitas kiye dilaksanakan dalam rangka mendorong mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman agar kreatif dan inovatif nang bidang seni, serta membangun soft skill dengan baik nang era revolusi industri 4.0.





Oalah, terus cabang seni sing diperlombakan apa bae?





Lombanya tuh beragam. Pada hari pertama, cabang seni sing diperlombakan yaitu Lomba Vokal Pop, Vokal Keroncong, dan Vokal Dangdut. Terus pada hari kedua nanti bakal ana lomba Puisi dan Tari. Lalu untuk hari terakhir akan ada lomba Karya Sastra, lomba Lukis, dan Comic Strip.





Untuk pelaksanaannya berarti daring juga kiye?





Betul banget! Seperti sing dikatakan oleh Ketua panita Peksimitas, dr. Diah Krisnansari, M.Si saat pembukaan Peksimitas 2020, Peksimitas kiye dilaksanakan secara virtual dengan tetap menjunjung tinggi kejujuran & sportivitas berdasarkan kualitas dan kreativitas. Peksimitas Unsoed tahun 2020 kiye mengambil tema “Tetap Berkreasi Ditengah Pandemi”. Jadi, para peserta lomba mengirimkan hasil karya seni dalam bentuk soft copy maupun hard copy.





Akeh ora yang ikut lombanya?





Meskipun situasi lagi pandemi kaya kiye, antusiasme para mahasiswa untuk ikut berlomba tetap tinggi lho! Terbukti dari jumlah peserta lomba sing cukup banyak, yang mana masing-masing lomba memiliki jumlah peserta sing beda-beda. Untuk Tangkai Seni Tari ada 5 peserta, Baca Puisi 22 peserta, Penulisan Sastra 44 peserta, Fotografi 22 peserta, Desain Grafis 22 peserta, Vokal Pop 14 peserta, Vokal Keroncong 5 peserta, Vokal Dangdung 8 peserta, Tangkai Lukis 10 peserta, dan Comic Strip 7 peserta. Terus nanti pemenang lomba (juara 1) bakal olih pembinaan untuk persipan menuju ke Peksiminas.





Nah, untuk penutup BETTER edisi kali ini, ada sedikit kutipan nih dari Bapak WR III tercinta kita~





 “Berseni merupakan salah satu cara untuk meningkatkan imunitas, berseni memberikan kontribusi untuk bisa sehat dan juga dunia ini bisa menjadi indah karena orang banyak melakukan kegiatan seni”, ungkap Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Alumni / WR III, Dr.Kuat Puji Prayitno SH.,M.Hum. pada pembukaan Peksimitas hari ini.





Selamat bertanding teman-teman semua …





Menang ataupun kalah, kalian tetap luar biasa kok!





Semangat!





Penulis: Yana Ellisiana Deviasari









BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.