Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #119: Ada yang Sah Tapi Bukan Hubungan

Posted: 3 November 2020
Comments: 0


Sumber: Instagram.com/jokowi




Perjalanan ini terasa sangat menyedihkan~





Apa kiye sing disahkan? Sedih kenangapa?





Jadi, pada Senin (2/11) kemarin, Presiden Joko Widodo sudah resmi meneken Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja. Sedihnya kuwe, meski wis akeh aksi penolakan nang berbagai daerah yang bahkan sempat ricuh, eh ujung-ujungnya disahin juga.





Lho kok buru-buru banget, deadline buat ngesahinnya sih kapan?





Menurut peraturan, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, kudu segera mengesahkan UU tersebut dalam jangka waktu 30 hari, dengan batas akhir tepat pada 4 November 2020 mendatang. Tapi ternyata, Pak Jokowi menandatangani sekaligus mengesahkan UU Ciptaker kiye lebih cepat tiga hari, yakni Senin, 2 November 2020.





Wis resmi jadi undang-undang ya berarti?





Ya karena wis ditandatangi oleh Pak Jokowi, maka UU kiye resmi diundangkan dalam nomor 11 tahun 2020. Salinan Undang-undang Cipta Kerja juga resmi diunggah pemerintah nang situs setneg.go.id sing memuat 1.187 halaman.





Terus bakal ana demo maning apa ora?





Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal menyatakan bahwa akan ada aksi demo buruh serentak pada 9-10 November 2020 mendatang. Aksi serentak kiye bakal digelar di 24 provinsi di seluruh Indonesia.





Kita doakan saja, semoga semua perjuangan ini menemui hasil terbaik untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.





Penulis: Yana Ellisiana Deviasari














BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.