Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #120: Bupati Beri Kelonggaran, Jam Malam Diperpanjang!

Posted: 4 November 2020
Comments: 0


sumber: radarbanyumas.com




Makin malam nih? Boleh?





Boleh, kenapa ora?





Jadi gini, Bupati Banyumas, Achmad Husein, memberikan kelonggaran terhadap aktivitas ekonomi warga saat ini. Kelonggaran tersebut diberikan dengan cara memperpanjang jam malam hingga pukul 22.00, gitu Lur!





Oke, terus tujuane biar apa?





Langkah ini diberikan untuk menumbuhkan ekonomi warga Lur! Kata Pak Husein, walaupun kelonggaran diberlakukan supaya ekonomi bisa tumbuh kembali dengan baik, tapi tetap dalam pelaksanaannya harus diikuti dengan protokol kesehatan yang ketat. Ditambah dengan angka reproduksi Covid-19 di Banyumas yang berada di bawah satu, yaitu 0,19  artinya penyebaran virus yang terjadi masih aman dan terkendali.





Jadi aman kie ya, mantap pisan!





Iya betul! Selain itu, Pak Husein juga menekankan maring warganya supaya memperlakukan dirinya seperti dokter pribadi yang baik, tetap jaga protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas ekonomi itu. Katanya, di hadapan Covid-19, semua orang bisa sembunyi, sementara ekonomi harus tetap tumbuh dan berjalan.





Terus ana ora penjagaan khusus yang dilakukan?





Ana dong! Langkah penjagaan, perhatian, dan langkah 3T, yaitu testing, tracking, dan treatment. Langkah-langkah kuwe akan terus dilaksanakan dengan baik dan pihaknya pun akan terus melakukan pertahanan garis depan dengan mengintensifkan operasi masker selama tiga hari sekali.





Semakin kesini semakin tertata ya Lur! semoga pandemine cepat rampung dan semua orang bisa beraktivitas dengan mudah kembali.





Penulis: Sifahannisa













BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.