Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #132: Refreshingnya Ditunda Dulu, Objek Wisatanya Tutup Lagi!

Posted: 25 November 2020
Comments: 0


Sumber: tempatwisataunik.com




Kenangapa kok ditutup?





Seperti yang kita tahu, Banyumas kembali masuk  ke zona oranye karena peningkatan kasus Covid-19. Maka dari itu, Pemerintah Banyumas menutup objek-objek wisata, menghentikan uji coba sekolah tatap muka dan melarang diadakan hajatan.





Lho, kasus di Banyumas naik maning?





Iyaps! Bupati Banyumas, Achmad Husein, menyampaikan bahwa kasus Covid-19 di Banyumas sudah tidak terkendali. Meski begitu, pemerintah tetap berusaha sekuat tenaga untuk mengendalikannya.  Kasus Covid-19 di Banyumas per November sudah mencapai 554 orang, dengan 21 orang meninggal dunia.





Terus, objek wisata sing ditutup mana aja?





Kabeh tempat wisata akan ditutup, baik milik pemerintah ataupun milik swasta. Namun penutupan tempat wisata dilakukan secara bertahap, mulai dari objek wisata indoor baru ke outdoor. Tahapan ini diterapkan karena masih mempertimbangkan aspek perekonomian masyarakat.





Tapi bukannya protokol kesehatan di objek wisata uwis apik ya?





Tempat wisata di Kabupaten Banyumas, terutama yang dikelola Pemkab Banyumas melalui Dinporabudpar memang sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Namun bukankah lebih baik mencegah dari pada pengobati? Daripada kasuse makin akeh, lebih baik ditutup bentar ya, Lur!





Ora papa ya Lur, nunggu corona mereda ngko kita berwisata lagi!





Penulis: Fauziah Nur Fitriani














BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.