Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #141: Kabar Gembira dari Unsoed, Ana Pengukuhan Guru Besar!

Posted: 10 Desember 2020
Comments: 0


Sumber: unsoed.ac.id




Wah pengukuhan guru besar maning? Kapan kuwe Lur?





Iya, jadi pada hari Rabu (18/12), Universitas Jenderal Soedirman menambah jajaran guru besar. Pengukuhan dilaksanakan di Gedung Graha Widyatama Unsoed dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Undangan yang datang pun terbatas  karena selebihnya mengikuti via Zoom Meeting dan live streaming di YouTube, Lur.





Sumber: YouTube Universitas Jenderal Soedirman




Berapa orang nih, Lur?





Ada empat orang yang kini masuk kedalam dalam jajaran guru besar nang Universitas Jenderal Soedirman.





Sapa bae Lur guru besarnya?





Empat guru besar tersebut yaitu Prof. Dr. Sorto Besar Ida Simanjuntak M.Si, Prof. Dr.Ir Elly Tugiyanti MP, Prof. Dr. Eng Suroso ST.,M.Eng, dan Prof. Dr Agus Nuryanto S.Si.,M.Si.





Prof. Dr. Sorto Besar Ida Simanjuntak M.Si dikukuhkan sebagai Guru Besar ke-15 nang Fakultas Biologi Bidang Ilmu Fisologi Hewan, Prof. Dr.Ir Elly Tugiyanti MP sebagai Guru Besar ke-20 nang Fakultas Peternakan Bidang Ilmu Ternak Unggas/Menegemen Ternak, Prof. Dr. Eng Suroso ST.,M.Eng merupakan Guru Besar ke-2 nang Fakultas Teknik Bidang Ilmu Konversi Energi Listrik, dan terakhie ada Prof. Dr Agus Nuryanto S.Si.,M.Si. sebagai guru besar ke-16 nang Fakultas Biologi Bidang Ilmu Taksonomi Hewan.





Keempat guru besar tersebut telah menemukan solusi atau inovasi untuk sebuah masalah dengan ilmu mereka masing-masing.





Wah mantap. Apa bae Lur, inovasi dari keempat guru besar tersebut?





Pemikiran dari keempat guru besar tersebut tentu saja berinovasi sing diharapakan bisa menjadi solusi dari masalah yang sedang ada.





Misalnya Prof. Dr. Sorto Besar Ida Simanjuntak M.Si., dengan inovasinya tentang pemberian suplementasi Spirulina  Platensis pada pakan ikan. Inovasi tersebut mampu menjadi solusi dalam kegiatan budidaya ikan yang produktif.





Kemudian ada inovasi dari Prof. Dr.Ir Elly Tugiyanti M. P., yaitu tentang manajemen pemberian pakan imbuhan fitogenik sebagai solusi untuk meningkatakan kesehatan ternak. Kemudian Dr. Eng Suroso ST.,M.Eng dengan inovasinya pada bidang sistem konversi energi listrik terbarukan. Terakhir, ada inovasi sekang Prof. Dr Agus Nuryanto S.Si.,M.Si tentang pengungkapan identitas organisme.





Semua inovasi kiye tidak hanya menjadi penunjang ilmu hayati, tetapi juga menjadi fundamental dalam eksplorasi pengembangan ilmu pengetahuan lainnya.





Wah selamat ya, Pak, Bu!





Yaap! Selamat kepada empat jajaran guru besar yang baru saja dikukuhkan langsung oleh Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir Suwarto M. S!





Dalam sambutannya, atas nama pribadi dan juga sebagai pimpinan universitas, beliau menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian keempat profesor baru Universitas Jenderal Soedirman. Beliau juga berharap, semoga sebagai pemimpin akademik tertinggi, para guru besar bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.





Semoga seluruh guru besar yang ada di Unsoed dapat terus menemukan inovasi terbaru yang bermanfaat bagi orang lain.





Penulis : Karimatul Azkiyani









BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.