Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #140: Penutupan Objek Wisata nang Banyumas Diperpanjang, Lur!

Posted: 9 Desember 2020
Comments: 0


Sumber: radarbanyumas.co.id




Loh? Beneran Lur? Kenangapa sih?





Iya beneran! Rencananya objek wisata nang Banyumas kemarin ditutup sampai 10 Desember. Tapi, sampai sekarang Banyumas esih zona merah. Kemungkinan penutupan objek wisata akan diperpanjang sampai waktu yang belum ditentukan.





Terus, sing mau refreshing kepriwe, Lur? Kan objek wisata ditutup kabeh.





Tenang. Bupati Banyumas, Achmad Husein mengatakan kalau perpanjangan masih direncanakan selama satu pekan. Nanti dievaluasi dan dibuka secara bertahap dengan protokol kesehatan.





Eh Lur, tapi bukannya penutupan objek wisata itu memengaruhi pemasukan Pemerintah dari sektor wisata ya?





Sebenarnya, pada pertengahan bulan Maret 2020 sektor wisata seluruhnya ditutup sehingga tidak ada pemasukan sama sekali dari sektor wisata. Namun, setelah akhir bulan Juni ketika angka positif menurun, Pemkab Banyumas kembali membuka objek wisata. Pembukaan ini tetap mematuhi protokol kesehatan dan diberikan pembatasan pengunjung sehingga pemasukan tidak maksimal.





Tapi Lur, pemasukan untuk sektor wisata tahun ini sudah memenuhi target sehingga penutupan di akhir tahun tidak memengaruhi pemasukan pemerintah.





Objek wisata apa bae Lur yang ditutup Pemkab Banyumas?





Ada enam objek wisata yang dikelola Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas sing ditutup. Enam objek wisata sing ditutup di antaranya Lokawisata Baturaden, Taman Rekreasi Andhang Pangrenan (TRAP), Balai Kemambang, Pemandian Tirta Husada Kalibacin Kecamatan Rawalo, Museum Wayang di Kecamatan Banyumas dan Museum Pangsa Soedirman di Purwokerto. Keenam objek wisata tersebut merupakan objek wisata sing dikelola pemerintah. Untuk objek wisata yang dikelola oleh pihak swasta tetap dibuka namun dengan protokol kesehatan yang ketat.





Wah, berarti zona merah nggak main-main ya. Sampai objek wisata diperpanjang penutupannya.





Nah betul banget, Lur! Makanya kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai angka positif naik lagi. Yang mau liburan ditahan dulu ya! Tunggu dulu keadaan aman dan kita bisa liburan dengan leluasa.





Penulis: Aulia Mulan Santika









BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: , , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.