Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #177 : Bersiap Naik Kereta Malam dari Stasiun Purwokerto!

Posted: 7 Juni 2021
Comments: 0


(Sumber : republika.co.id)




Jug gijag gijug gijag gijug dong~





Haha, bener, Lur! Mulai hari ini (7/6), kita udah bisa naik kereta jadwal malam nih dari stasiun Purwokerto, karena ada penambahan jam layanan tes antigen dan GeNose C19.





Sekarang, jam layanan tes antigen dan GeNose C19 di Stasiun Purwokerto berubah menjadi pukul 08.00-21.00 WIB. Jadi, ngga perlu bingung lagi kalau mau berangkat pakai kereta malam!





Emang sebelumnya cuma sampai jam berapa?





Menurut Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Ayep Hanapi, jam layanan tes antigen dan GeNose C19 di Stasiun Purwokerto sebelumnya hanya buka dari hari Senin-Kamis pukul 08.00-16.00 WIB, sedangkan Jumat-Minggu dan hari libur nasional pukul 08.00-17.00 WIB.





Mulai Senin ini, jam layanan yang baru, berlaku setiap hari. Senin hingga Minggu, maupun hari libur nasional.





Kok, jam pelayanannya ditambah?





Soalnya, salah satu syarat perjalanan saat ini adalah bebas dari COVID-19 sebagaimana ketentuan Satgas Penanganan COVID-19. Nah, harapannya penambahan jam layanan tes antigen dan GeNose C19, dapat memudahkan calon penumpang dan mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19.





Pak Ayep juga mengatakan, penambahan jam layanan tes antigen dan GeNose C19 merupakan wujud komitmen PT KAI (pesero) dalam meningkatkan pelayanannya, Lur.





Dengan demikian, antusiasme masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan tersebut dapat meningkat.





Asik, jadi lebih gampang nih kalau mau pulang ke kampung halaman!





Siap! Hati-hati ya, Lur. Jangan lupa untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak serta menaati protokol kesehatan lainnya.





Jangan lupa juga, persyaratan untuk menjalani tes antigen maupun GeNose di stasiun. Kamu harus sudah memiliki tiket KA jarak jauh atau kode booking pembelian tiket, serta membayar biaya tes antigen sebesar Rp85.000 atau GeNose C19 sebesar Rp30.000










Penulis : Ardi Eka


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.