Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #178 : Tak Mau Kalah dari Mahasiswa, Dosen Juga Bisa Juara!

Posted: 8 Juni 2021
Comments: 0


(Sumber : dikti.kemdikbud.co.id)




Eh, dosen yang mana nih?





Dosen kita dong, Lur! Lebih tepatnya Dr. Wisnu Widjanarko, M.si., MIPR., CPR., yang merupakan dosen Ilmu Komunikasi FISIP Unsoed. Dr. Wisnu berhasil merebut posisi terbaik II pada Kategori Lomba Penulisan Artikel untuk Dosen yang digelar oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021. Dr. Wisnu merebut posisi terbaik II dalam kompetisi yang mengangkat tema “Implementasi Kampus Merdeka untuk Kemajuan Pendidikan dan Kebangkitan Ekonomi Bangsa”.





Wah keren ya! Selamat, Pak Dosen!





Iya dong harus keren, dosen kan juga nggak mau kalah dari mahasiswanya hehe. Bahkan, yang membuat Dr. Wisnu lebih keren adalah alasan keikutsertaannya dalam kompetisi tersebut, Lur! Keikutsertaannya dalam kompetisi yang digelar oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi tersebut didorong oleh ketertarikannya untuk menuangkan gagasan tentang MBKM pada momen Hari Pendidikan Nasional. Dalam kompetisi tersebut, Dr. Wisnu menuliskan artikel dengan judul “Membumikan Ekosistem Kampus Merdeka sebagai Jalan Memenangkan Masa Depan Indonesia”.





Gagasan kepriwe maksude? Kan MBKM udah dilaksanakan?





Nah, justru itu, Lur! Meskipun sudah dilaksanakan, MBKM merupakan sesuatu yang masih baru, pastinya ada satu sisi yang menarik dan visioner, tetapi jika tidak terkomunikasikan dengan baik tentunya bisa menimbulkan mispersepsi dan tidak bergaung di kampus. Oleh karena itu, Dr. Wisnu membuat tulisan mengenai harapannya untuk melihat sisi dari dimensi bagaimana membumikan MBKM.





Ohiya, bener juga ya …





Pastinya! Makannya kita harus berdoa semoga harapan dan gagasan Dr. Wisnu mengenai MBKM yang tertuang dalam tulisannya dapat segera terealisasi, dan kebermanfaatannya dapat dirasakan kita selaku mahasiswa!










Penulis : Silvia Sulistiara


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.