Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #193 : Gubernur Jateng : Seluruh RT di Zona Merah, Lockdown!

Posted: 29 Juni 2021
Comments: 0


(Sumber : www.cnnindonesia.com)




Beneran lockdown atau gimik nih, Lur?





Beneran dong! Setelah melihat hasil penelusuran atau tracing terhadap warganya yang terpapar Covid-19, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengambil keputusan untuk melakukan lockdown tingkat RT di Jateng yang masuk dalam zona merah Covid-19. Dalam tracing tersebut ditemukan penularan banyak terjadi di lingkup rumah tangga atau klaster keluarga akibat tak terdeteksi sejak dini.





Bisa ditawar ngga ya lockdown-nya …





Ini bukan jualan ya, jadi nggak boleh ditawar-tawar! Seluruh kegiatan keramaian tidak ada. Jika masih ada yang nekat, akan dibubarkan, Lur.





Oke! Terus, daerah yang di-lockdown mana aja?





Daerah yang akan di-lockdown adalah 25 daerah di Jawa tengah yang berstatus zona merah, yaitu Grobogan, Demak, Jepara, Kota Semarang, Pati, Pemalang, Pekalongan, Sragen, Kebumen, Rembang, Wonogiri, Brebes, Kendal, Batang, Kabupaten Semarang, Karanganyar, Purworejo, Kudus, Blora, Kota Pekalongan, Banjarnegara, Cilacap, Kabupaten Tegal, Sukoharjo dan Magelang.





Wah, Purwokerto nggak ada nih, berarti nggak lockdown kan?





Iya, Lur! Alhamdulillah Purwokerto sudah berstatus zona oranye, setelah kemarin sempat zona merah. Tunggu dulu! Bukan berarti bisa abai protokol kesehatan ya …





Oh iya, ada anjuran penting nih. Bagi warga yang mengalami gejala seperti demam, batuk, dan pilek bisa segera mendatangi puskesmas terdekat. Dilarang menutup-nutupi gejala Covid-19, ya! Agar pendeteksian dini bisa segera dilakukan.










Penulis : Silvia Sulistiara


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.