Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #198 : PPKM Darurat, Tujuh Ruas Jalan di Purwokerto Ditutup

Posted: 6 Juli 2021
Comments: 0


(Sumber : Republika.co.id)




Penutupan jalan lagi, Lur?





Iya, Lur! Menyikapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dimulai sejak 3 Juli hingga 20 Juli, Satlantas Polresta Banyumas memberlakukan aturan penutupan jalan. Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah kerumunan di Purwokerto.





Ruas jalan mana aja nih yang ditutup?





Pembatasan pergerakan tersebut terdapat di tujuh ruas jalan, atau 10 titik di Purwokerto. Ruas jalan yang ditutup yaitu: Jalan Jenderal Soedirman ditutup mulai Simpang Ace Hardware — Simpang Palma, dan Simpang KPKN, Jalan Masjid ditutup di Simpang Omnia dan Simpang Pekih Timur, Jalan Kranji ditutup di Simpang Cikebrok, Jalan Ragasemangsang ditutup mulai dari Simpang Neutron — Simpang Kranji Barat, Jalan Merdeka ditutup mulai Simpang Tugu — Simpang Paparon, Jalan Soeharso ditutup mulai Simpang Meotel — Simpang Warga Bakti, serta Jalan HR Boenyamin ditutup mulai Simpang Pasar Glempang —  Simpang Jalan Kampus.





Terus, mulai kapan kuwe pemberlakuane?





Penutupan jalan telah diberlakukan sejak Sabtu (3/7) pekan lalu, bertepatan dengan hari pertama pemberlakuan PPKM Darurat, Lur! Untuk waktu penutupannya sendiri, mulai Sabtu pukul 15.00 WIB hingga Senin pukul 06.00 WIB pada akhir pekan. Sementara untuk hari kerja, atau Senin hingga Jumat, penutupan akan dilakukan mulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB pada keesokan harinya. Penutupan tersebut dilakukan hingga PPKM Darurat dinyatakan selesai, yaitu pada 20 Juli 2021, ya, Lur!





Yah, jadi susah jalan-jalan





Memang tujuannya untuk membatasi pergerakan, Lur, hehe …. Jadi, selama pemberlakuan PPKM Darurat, sebisa mungkin tetap di rumah aja, ya. kecuali ada urusan yang mendesak. Pastinya juga harus tetap menjalankan gerakan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas dan interaksi, ya!










Penulis : Silvia Sulistiara


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.