Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #215 : Wacana Pembangunan Pabrik Oksigen Generator di Banyumas

Posted: 29 Juli 2021
Comments: 0


(Sumber: Radar Banyumas)




Hah, mau dibangun pabrik oksigen, Lur?





Yaps! Jadi, melihat kebutuhan oksigen untuk pasien Covid-19 di Banyumas yang terbilang darurat, Pemkab Banyumas mewacanakan akan membangun Oksigen Generator, yaitu pabrik pengisian oksigen. Tapi, inget, masih wacana ya, Lur, hehe …





Owalah, esih wacana. Emang apa lagi sing perlu disiapin, Lur?





Berdasarkan pernyataan Bupati Banyumas, Achmad Husein, pembangunan pabrik oksigen ini memang masih diwacanakan karena dananya yang belum ada. Dalam hal ini, Pemkab Banyumas membutuhkan dana sekitar Rp 5.3 miliar.





Kalo beneran didirikan, kira-kira dalam sehari bisa memproduksi berapa tabung tuh?





Bupati Banyumas, Achmad Husein mengatakan bahwa nantinya Oksigen Generator ini seperti SPBU. Jika pabrik oksigen ini berhasil didirikan dan sudah mulai beroperasi, dalam sehari bisa mengisi sekitar 150 tabung oksigen, Lur. Lumayan akeh kan?





Nah, hal ini tentu saja dapat menambah stok kebutuhan oksigen di Banyumas sing mencapai rata-rata 400 tabung dalam sehari.





Wihh lumayan juga ya. Selain itu, ora ana usaha lain dari Pemkab Banyumas, Lur?





Ya ada dong!





Selain mengkaji adanya pabrik oksigen, Pemkab Banyumas juga membuat Satgas Ketersediaan Oksigen, Lur. Satgas ini bertugas melakukan koordinasi distributor oksigen dengan rumah sakit, mengecek ketersediaan oksigen di rumah sakit, dan juga membantu rumah sakit yang kekurangan oksigen.





Alhamdulillah deh, kalo gitu. Semoga bisa terrealisasi ya …





Aminn. Tapi, yang terpenting kalian juga harus selalu menjaga kesehatan ya, Lur! Jangan lupa memakai masker dan menaati semua protokol kesehatan yang ada~










Penulis : Sevia Ayu Diniati


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.