Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #231 : Banyumas Lakukan Uji Coba Pembukaan mal!

Posted: 20 Agustus 2021
Comments: 0


(Sumber : id.m.wikipedia.org)




Wah, mal bakal dibuka lagi, nih, Lur?





Yoi, Lur, Bupati Banyumas, Achmad Husein memastikan uji coba pembukaan mal dan pusat perbelanjaan dengan pengawasan khusus di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, bakal dilaksanakan pada Ahad, 22 Agustus 2021.





Pengecekan tersebut di antaranya adalah peralatan, penyediaan aplikasi, cara mengontrol jumlah pengunjung sesuai kuota yang ditentukan, dan lain-lainya.





Tapi aku belum divaksin, boleh ga masuk mal?





Boleh, Lur! beliau juga mengatakan bahwa bagi warga yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 tidak dilarang untuk memasuki mal atau pusat perbelanjaan.





Bupati juga mengatakan sebelum masuk mal atau pusat perbelanjaan, pengunjung wajib memindai kode batang (barcode) melalui aplikasi PeduliLindungi. Dengan begitu, akan diketahui jumlah pengunjung yang berada di dalam mal maupun yang telah keluar dari pusat perbelanjaan itu.





Serius, Lur? wih asik bisa main nih ntar, bersyukurlah tinggal di Purwokerto, hehe





Yoi, Lur! akhirnya bisa main lagi ya ke mal setelah sekian lama :), btw aku ada informasi lagi nih, Pemerintah Kabupaten Banyumas akan membuka layanan tes antigen gratis. Layanan akan diberikan setiap hari, dengan kuota 50 layanan per hari. Lokasinya berada di depan Alun-alun Purwokerto dan dibuka mulai Jumat, 20 Agustus 2021 pukul 08.00-14.00 WIB.





Lalu untuk menghindari terjadinya kerumunan, kamu yang ingin mendapatkan tes gratis bisa mendaftar dulu melalui website vaberaya.banyumaskab.go.id. Di website tersebut pilih menu layanan swab antigen, kemudian akan diminta memasukkan NIK dan nomor telepon.





Wah lumayan banget tuh, makasih ya informasinya, Lur !





Sama-sama, Lur selamat bermal ria, jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan, stay safe ya!


Tags: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.