Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #258 : Kabar Baru, Waktu Tempuh KA di Stasiun Purwokerto Dipersingkat!

Posted: 28 September 2021
Comments: 0


(Sumber : detik.com)




Wuihh beneran kuwe, Lur?





Iya, beneran dong! Jadi, dalam rangka HUT ke-76, KAI menghadirkan beragam inovasi dan peningkatan pelayanan kepada pelanggannya nih. Inovasi-inovasi tersebut yakni adanya percepatan waktu tempuh dan peningkatan layanan kereta api di berbagai stasiun, salah satunya Stasiun Purwokerto.





Percepatan ini sendiri dapat diraih PT KAI melalui peningkatan kemampuan prasarana sehingga kereta mampu melaju lebih cepat, tetapi tetap mengutamakan keselamatan perjalanan. Selain itu, peningkatan pelayanan ini juga tentunya sebagai bentuk komitmen KAI untuk menghadirkan customer experience terbaik bagi para pelanggannya.





Emang KA mana aja sing mengalami percepatan waktu tempuh kiye, Lur?





Meskipun belum semuanya, tetapi ada beberapa KA yang telah mengalami percepatan waktu tempuh di Stasiun Purwokerto. Beberapa kereta tersebut yakni KA yang melintas di Daop 5 Purwokerto, antara lain KA Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng pp), Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan pp), Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan pp), dan Taksaka (Gambir-Yogyakarta pp).





Menurut Vice President Daop 5 Purwokerto, Daniel Johanes Hutabarat, percepatan waktu tempuh ini bisa dilakukan karena ditunjang dengan infrastruktur yang baik oleh pemerintah, terutama nang jalur selatan.





Waktu tempuhnya dipersingkat berapa jam nih?





Kalo waktu tempuhnya sendiri cukup beragam, Lur. Untuk rute Gambir-Yogyakarta pp, pelanggan bisa menggunakan KA Argo Lawu dan Ardo Dwipangga dengan waktu tempuh yang lebih singkat yaitu sekitar 6 jam saja dari sebelumnya sekitar 7 jam.





Sedangkan, untuk rute Bandung-Surabaya Gubeng pp dengan KA Argo Wilis juga dipercepat waktu tempuhnya menjadi 9 jam 55 menit atau lebih cepat 48 menit dari sebelumnya.





Mantep banget! Terus nek pelayanannya ada apa bae nih?





Nah, dalam hal peningkatan pelayanan, PT KAI telah meluncurkan layanan Wi-Fi gratis dan live cooking di dalam kereta, Lur. Layanan Wi-Fi gratis dan live cooking ini hadir pada KA Argo Lawu, Argo Dwipangga, Argo Wilis, dan Taksaka. Untuk dapat mengakses Wi-Fi gratis selama perjalanan, para pelanggan dapat memilih SSID WiFi dengan nama #Free Wi-Fi:MacroAd.





Gimana, makin keren kan KAI?





Iya, keren banget! Tapi sayangnya KA untuk rute daerahku belum dipercepat nih :(





Tenang aja, Lur, meskipun belum semua KA mengalami percepatan waktu tempuh, tetapi PT KAI masih akan terus mengembangkan inovasinya ini di berbagai KA dan juga stasiun.










Penulis : Sevia Ayu Diniati


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.