Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #266 : iWarga Diluncurkan di Purwokerto, Makin Mempermudah Bersedekah Lho!

Posted: 15 Oktober 2021
Comments: 0


(Sumber : Banyumas Tribunnews)




Wuihh, aplikasi apa nih, Lur?





Aplikasi “iWarga” in dibuat oleh orang Banyumas sendiri lho! Aplikasi sedekah online ini diluncurkan untuk mempermudah warga yang ingin bersedekah. Membantu orang yang kurang mampu tetapi membutuhkan tanpa terlihat. Aplikasi “iWarga” ini juga tidak mengambil keuntungan sepeser pun dari pemberi sedekah dan tidak mengetahui siapa yang memberikan serta yang menerima sedekah tersebut. Pengelola aplikasi ini pun tidak terlalu banyak serta orang yang dijadikan admin adalah sukarelawan, pendapatan aplikasi ini hanya dari iklan saja. Aplikasi ini hadir hanya sebagai penghubung atau perantara bagi pemberi sedekah dengan penerima sedekah.





Emang bentuk sedekah yang bisa diberikan apa aja, nih?





Nah, bentuk sedekahnya bisa beragam nih, Lur. Bukan hanya sekedar bernilai materi seperti uang tetapi juga bisa sedekah profesi, contohnya, tukang becak yang ingin bersedekah dengan memberikan layanan antar-jemput anak sekolah secara gratis. Maupun, menyedekahkan kelebihan konsumsi dalam suatu kegiatan seperti rapat daripada terbuang secara percuma.





Wah menarik banget, gimana cara penggunaan nya, Lur?





Mudah banget, Lur! karena aplikasi ini berbasis Android “iWarga” dapat diunduh melalui Play Store secara gratis. Lalu, pemberi sedekah dapat memotret hal yang ingin disedekahkan melalui aplikasi “iWarga” dan selanjutnya warga yang membutuhkan dapat menghubungi pengelola aplikasi. Sejauh ini aplikasi “iWarga” hanya dapat digunakan oleh masyarakat Purwokerto.





Makasih ya, Lur! informasinya, langsung cuss unduh…





Gas, Lur! harapannya Purwokerto dapat menjadi kota pertama yang memakai Internet Of Things dan bisa merambah sampai ke Jawa Tengah. Serta, aplikasi sedekah online ini bisa memotivasi para warga yang akan bersedekah dan menjadi fasilitator orang yang ingin berbagi namun terhalang aturan harus menjaga jarak karena pandemi Covid-19.










Penulis : Zahrani R Roring


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.