Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #282 : PT KAI Daop 5 Purwokerto Sediakan Tiket Gratis untuk Guru, Nakes, dan Veteran

Posted: 8 November 2021
Comments: 0






(Sumber : Tribun Banyumas)





Wah, serius bisa gratis, Lur? 





Serius, dong! PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan secara gratis 11.000 voucher tiket kereta api jarak jauh, periode keberangkatan 8 sampai 30 November 2021. Program ini dikhususkan untuk tenaga kesehatan, guru, dan veteran yang ingin melakukan perjalanan menggunakan kereta api. Sebagai bentuk penghargaan PT KAI untuk para pahlawan yang telah berjuang dan mengabdi kepada masyarakat, saat di masa pandemi maupun di masa kemerdekaan.





Persyaratannya apa saja tuh?





Seperti ini, Lur … 





Memiliki kualifikasi sebagai berikut:





  • Guru pendidikan formal untuk anak usia dini sampai tingkat menengah atas atau sederajat, baik negeri maupun swasta, berstatus PNS maupun honorer.
  • Tenaga Kesehatan (bidan, perawat, apoteker, tenaga farmasi, tenaga administrasi, dan driver ambulance), baik dari klinik, puskesmas, atau rumah sakit, kecuali dokter.
  • Anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).




Saat pengambilan voucher, calon pelanggan harus menunjukkan identitas asli dan fotokopi identitas atau surat keterangan yang menunjukkan mereka adalah guru, tenaga kesehatan, dan veteran. Selama program berlangsung, satu identitas hanya berhak untuk satu voucher atau satu kali perjalanan. Untuk pengambilan voucher tidak dapat diwakilkan, kecuali untuk veteran.





Asikk, bisa diambil di mana voucher-nya, Lur?





Nah, voucher tersebut dapat diambil mulai 7 sampai 29 November 2021 di loket atau customer service. Pada 12 stasiun, yaitu Stasiun Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, Jember, Medan, Kertapati, dan Tanjung Karang. Khusus Daop 5 Purwokerto, dibagikan voucher dengan kuota perhari sekitar 185 voucher kelas eksekutif dan 600 voucher untuk kelas ekonomi. 





Tujuannya bisa kemana aja, nih?





Bisa ke banyak tempat dong! Terutama Daop 5, calon penerima voucher bisa menggunakan tiket gratis ini untuk perjalanan tujuan di antaranya Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Malang, dan Yogyakarta.





“Terima kasih kepada para guru, tenaga kesehatan, dan veteran atas pengabdian dan jasa-jasanya selama ini. KAI memberikan penghormatan besar bagi mereka yang sudah melayani sepenuh hati,” ujar Ayep.










Penulis : Zahrani R Roring






Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.