Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #286 : Tren Kasus Covid-19 di Banyumas Menurun, Limbah Medis Ikut Menurun

Posted: 12 November 2021
Comments: 0


(Sumber: Radar Banyumas)




Wih, beneran, Lur?





Bener, dong! Seiring dengan turunnya tren kasus Covid-19 di Banyumas, pemusnahan limbah medis Covid-19 memang ikut menurun, Lur.






Emang dulu limbahnya sampe berapa ton tuh?





Berdasarkan keterangan dari Kabid Pengelolaan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banyumas, Wardoyo, dikatakan bahwa volume sampah isoman saat puncak pandemi Covid-19 yang diproses dengan mesin Pirolisis di TPST Kedungrandu Gunung Tugel mencapai 0,8 hingga 1,4 ton perhari. Banyak banget, kan?





Iya, banyak banget, Lur. Terus kalo sekarang gimana?





Kalo sekarang sih sudah jarang banget, Lur. Paling hanya ada beberapa limbah saja yang masuk, seperti dua APD dari dua tim pemakaman yang masuk pada minggu lalu. Untuk minggu ini alhamdulillah belum ada lagi, nih.





Tapi untuk penanganan limbah medis Covid-19 masih berjalan sampe sekarang kan?





Masih, dong! Penanganan limbah medis Covid-19 masih terus berjalan hingga saat ini, tetapi volumenya sudah berkurang sangat jauh dibandingkan masa puncak Covid-19 pada Juli dan Agustus lalu.






Alhamdulillah, deh, kalo gitu. Semoga aja adanya penurunan ini bisa membawa berita baik lainnya buat kita ya, Lur.





Aminn, bener banget, tuh. Tapi, pokoknya jangan lupa untuk terus menerapkan protokol kesehatan dimanapun kalian berada ya, Lur! Terutama masker, nih, harus terus dipake ya^^










Penulis : Sevia Ayu Diniati


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.