Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #45: Dari Kuliah Sampai Pilmapres, Semua Online!

Posted: 10 Juni 2020
Comments: 0


Sumber: Humas Unsoed




Udah masuk minggu kedua bulan Juni dan kabehane esih serba online~





Tenang, kamu nggak sendirian. Ada 17 teman kita yang kemarin ikut Pilmapres online via Google Meet.





Hah iya? Jajal ceritain dong!





Jadi, Senin-Selasa (08-09/06) kemarin, Pilmapres (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) tingkat universitas akhirnya dilaksanakan setelah sempet ngaret 2,5 bulan gara-gara Corona. Dari 17 mahasiswa yang ikutan, 12 di antaranya berasal dari jenjang sarjana dan 5 dari jenjang diploma. Mereka semua adalah teman-teman kita yang sebelumnya wis lolos seleksi Pilmapres di tingkat fakultas.





Kegiatan Pilmapres ini dilaksanakan bertempat di Ruang 1 Gedung Rektorat, dan dihadiri oleh ketua pelaksana Pilmapres Unsoed 2020, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, serta juri-juri.





Sumber: Humas Unsoed




Terus terus, sapa sing jadi jurinya kemarin?





Nah, sing jadi juri pada Pilmapres merupakan sejumlah dosen dari berbagai fakultas di Unsoed. Ada lima komponen yang jadi penilaian dalam Pilmapres ini: IPK (Indeks Prestasi Kumulatif), karya tulis ilmiah, prestasi/kemampuan yang diunggulkan, dan kemampuan bahasa Inggris.





Keren banget lur. Jadi walaupun lagi Corona, semangat temen-temen kita nggak pada kendor ya?





Jelas dong! Kata Wakil Rektor III, Dr. Kuat Puji Prayitno, S.H.,M.Hum., Unsoed wis mengukir prestasi Pilmapres ini sampai tingkat nasional. Jadi wajib banget deh Unsoed melu ajang Pilmapres.





Ketua pelaksana Pilmapres Unsoed 2020, Dr. Siswantoro, M.Si., juga menambahkan kalau adanya Pilmapres ini merupakan salah satu upaya buat memacu pertumbuhan SDM yang berkarakter dan punya keunggulan pada kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritualnya. Mantaaaap!





Lebih mantap lagi kalo aku melu daftar. Tapi bocorin dong, tolak ukur prestasinya ni apa aja hhe hhe~~





Menurut Bapak WR III, prestasi yang diukur tuh bersifat komprehensif. Jadi nggak cuma akademik, tapi ekstrakurikuler, pengalaman, dan prestasi lainnya juga termasuk dalam tolak ukur buat jadi mahasiswa berprestasi.





Tapi kalo prestasi yang kamu maksud bisa tidur lebih dari 12 jam, ya jangan dimasukkin yha :”)





Penulis : Chrisdian Provita Bella










Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah better-1.png




BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.