Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #49: Cie Jadi Juara, Walaupun LDR Tapi Tetap Semangat!

Posted: 17 Juni 2020
Comments: 0


Sumber : Instagram.com




LDR sama doi? Udah biasa ~





Wisudanya LDR? Ini baru nggak biasa!





Ramebanget, ana apa si?





Jadi, karena adanya pandemi Covid-19 prosesi wisuda sejumlah universitas yang harusnya dilakukan secara langsung menjadi secara online, bahkan diundur lur. Nah, untuk menyemangati lulusan angkatan 2020, presenter sekaligus pendiri Narasi TV, Najwa Shihab gawe event #WisudaLDR2020 yang dilaksanakan pada 5 Juni 2020.





Oke, terus terus..





Nah, usut punya usut ada juara lur dan itu dari Unsoed, namanya Shafira Rahmania. Shafira yang merupakan mahasiswa D3-Pengelolaan Sumberdaya Perikanan Fakultas Biologi angkatan 2017, berhasil meraih juara Dekor Terbaik pada event tersebut.





Lah pendaftarane gimana si, deneng ujug-ujug juara?





Katanya mbak Shafira, ada persyaratan untuk mengikuti event itu, yaitu para pendaftar diminta menyiapkan foto wisuda di rumah atau video berisi cerita perjalanan mereka dari kuliah hingga lulus dan apa rencana mereka setelah lulus nanti. Oleh karena itu, ia menyiapkan video berdurasi 1 menit berisi perjalanannya selama kuliah hingga lulus dan mimpinya setelah lulus dari Unsoed lur.





Nah, terus priwe maning kue tahapannya?





Awalnya Shafira ini gak mengira kalau dirinya akan terpilih sebagai salah satu wisudawati di event itu, mengingat yang mendaftar ribuan orang dan yang terpilih juga kurang lebih 100 orang. Pada tanggal 9 Juni 2020, dia mendapat email dari tim Narasi TV bahwa dirinya diterima menjadi salah satu peserta #WisudaLDR2020. “Rasanya bangga sekali, bisa membawa almamater Unsoed di antara ratusan wisudawan lainnya.” kata Shafira.





Kemudian, tahap selanjutnya adalah mendekorasi background wisuda untuk para wisudawan wisudawati yang terpilih. Jadi, mbak Shafira bilang, kalau dia dan peserta lainnya diminta untuk membuat dekor sebagus dan seunik mungkin serta didokumentasikan juga proses pembuatannya, kemudian diunggah ke Instagram dengan menandai Instagram @najwashihab @matanajwa @narasitv.





Terus pas pengumuman kepriwe?





Jadi pengumumannya itu tanggal 16 Juni kemarin lur. Pada hari itu, seluruh wisudawan dan wisudawasi dari seluruh peserta yang berasal dari seluruh Indonesia berkumpul. Pada sesi pengumuman, terpilihlah Shafira sebagai juara Dekor Terbaik dengan disebut juga asal universitasnya.





“Disitu saya kaget bukan kepalang, dikarenakan memang saya tidak terlalu berharap banyak, mengingat modal saya hanya sebuah pensil biasa dan tembok kamar. Disitu saya terharu dan bangga, ketika nama Unsoed dan nama saya disebut di depan ratusan wisudawan dan ribuan penonton dari seluruh penjuru Indonesia.” ungkap Shafira.





Kemudian, Shafira juga mengatakan kalau motivasinya mengikuti event tersebut adalah karena dirinya ingin merayakan wisuda walaupun secara online, selain itu ia juga ingin menepati janjinya 3 tahun lalu kepada Unsoed.





“3 tahun yang lalu saya ditolak di universitas manapun, dan waktu itu hanya Unsoed yang mau menerima saya. Saya diterima di Jurusan D3 Budidaya Ikan Fakultas Biologi dan saat itu saya berjanji bahwa saya tidak akan membuat Unsoed menyesal menerima saya. Saya akan buktikan itu. Kemudian, di akhir kelulusan saya, saya dapat membuktikan itu dengan membawa nama Unsoed di acara Narasi TV Bersama Najwa Shihab.” ujar Shafira.





Mantap banget mbaknya! Maju terus pantang mundur.





Teman-teman yang lain juga tetap semangat ya! :)





Penulis : Sifahannisa









BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.