Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #50: Ada Surat Tapi Bukan Surat Kaleng! Surat dari Bupati Buat Mahasiswa

Posted: 18 Juni 2020
Comments: 0






Ada surat nih lur..





Jadi kemarin (17/6) Bupati Banyumas, Achmad Husein telah mengeluarkan surat edaran nomor 070/ 2576 yang berisi infomasi tentang panduan penerimaan kedatangan mahasiswa dari luar daerah. Surat ini ditujukan pada universitas, camat, dan lurah untuk mendata dan menerapkan protokol kesehatan bagi mahasiswa baru maupun lama yang akan masuk dan atau sudah berada di kos.





Lha apa hubungannya karo aku?





Ya jelas ada lah! Jadi bagi koe yang mau dateng ke Purwokerto harus membawa Surat Keterangan Sehat dari Dinas Kesehatan daerah asal. Surat ini maksimal dibuat 7 hari sebelum kedatangan. Sedangkan buat yang sekarang masih tinggal di kos dan belum memiliki surat keterangan sehat, bisa membuatnya di fasilitas layanan kesehatan Kabupaten Banyumas.





Terus apa nek arep ke Purwokerto harus lapor dulu?





Yaps! Betul banget! Bagi koe yang akan datang ke Purwokerto diwajibkan untuk melapor kedatangan ke pemilik kos dan pimpinan perguruan tinggi. Bahkan untuk beberapa daerah, koe juga wajib lapor ke pihak RT untuk pendataan mahasiswa yang keluar masuk daerah tersebut.





FYI nih..





Buat mahasiswa dari daerah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan zona merah diwajibkan buat melakukan karantina mandiri selama 14 hari sejak tanggal kedatangan. Tapi  untuh mahasiswa yang bisa menunjukan Rapid Test (RDT) Covid-19 dengan hasil non reaktif dan masih berlaku, gak perlu melakukan karantina.





Untuk surat edaran bisa dilihat di sini





Kakak yang mau pulang ke Purwokerto jangan lupa hati-hati ya <3





Penulis : Fauziah Nur Fitriani









BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: , , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.