Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #48: Banyumas Udah Siap New Normal Nih, yang Lain Kapan Nyusul?

Posted: 16 Juni 2020
Comments: 0


Sumber : Liputan6.com




Si Tatang ikut acara amal,





Selamat datang new normal ~





Banyumas udah siap new normal? Kok bisa lur?





Jadi, Banyumas wis olih izin nih dari Dinas Kesehatan Provinsi Jateng buat menerapkan new normal secara bertahap. Berdasarkan pernyataan Bupati Banyumas Achmad Husein (15/06) Banyumas dianggap layak karena statusnya sekarang mlebu zona risiko rendah.





Indikatornya apa bae sih buat persiapan new normal?





Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banyumas, Sadiyanto mengatakan buat persiapan menuju new normal, Pemprov Jateng telah menghitung dengan 15 indikator, di antaranya penurunan kasus positif, ODP dan PDP sing dirawat, kasus pasien sembuh dan sebagainya.





Owallah, terus nang Jawa Tengah wis ana berapa kabupaten sing siap new normal?





Berdasarkan 15 kategori sing wis diatur, dari 35 kabupaten di Jawa Tengah, terdapat dua kabupaten sing melbu kategori rendah, yaitu Banyumas dan Wonosobo. Bahkan, Banyumas menempati rangking pertama lho dalam status persiapan new normal di Jateng.





Wah mantap ya Banyumas! Perkembangan kasus Covid-19 di Banyumas sih kepriwe siki?





Mengutip laman Covid19.banyumaskab.go.id, per 15 Juni isih ana 34 warga ODP, 14 PDP (dirawat), dan 8 yang positif. Sampai saat ini, ana total 70 pasien positif Covid-19, 4 meninggal dunia dan 58 dinyatakan sembuh.





Buat teman-teman semua, kita doain aja semoga new normal kali ini bisa dijalankan dengan baik. Jangan lupa tetap semangat, tetap sehat, jangan lupa pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, istirahat yang cukup dan juga ikuti protokol kesehatan yang tepat. New normal, new spirit, stay safe and stay healthy :)





Penulis : Yana Ellisiana Deviasari









BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.